SOLOPOS.COM - Jembatan penghubung Teluk Golden Horn di kota pelabuhan Vladivostok dengan Russky, Rusia. KTT APEC 2012 bakal digelar di pulau ini mulai Rabu-Minggu (5-9/9/2012). Foto diambil 5 Agustus 2012. (Reuters)

Jembatan penghubung Teluk Golden Horn di kota pelabuhan Vladivostok dengan Russky, Rusia. KTT APEC 2012 bakal digelar di pulau ini mulai Rabu-Minggu (5-9/9/2012). Foto diambil 5 Agustus 2012. (Reuters)

VLADIVOSTOK— Vladivostok, Ibu Kota Provinsi Primorsky Krai, Rusia, bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan APEC Leaders Meeting 2012. Konferensi APEC 2012 akan digelar di Russkiy Island pada Rabu-Kamis (5-6/9/2012) untuk pertemuan tingkat menteri dan Sabtu-Minggu (8-9/9/2012) untuk pertemuan puncaknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vladivostok merupakan kota pelabuhan terbesar Rusia di tepi pantai Samudra Pasifik yang terletak di wilayah Rusia Timur Jauh.

Seperti dilansir Kabar24, kota dengan luas 56.154 hektare ini memiliki beberapa pulau besar, dengan Russky Islandsebagai  pulau terbesar di Vladivostok. Russky Island menjadi tempat penyelenggaran rangkaian pertemuan APEC Leaders Meeting 2012.

Kendati merupakan bagian dari negara Rusia, kota tersebut lebih mudah dijangkau dari Seoul, Korea Selatan, mengingat jaraknya yang cukup dekat. Jarak Seoul-Vladivostok adalah 744 kilometer dengan waktu penerbangan kurang lebih dua jam.

Selain itu, perjalanan ke Vladivostok bisa ditempuh melalui Tokyo (1.066 kilometer) dan dari perbatasan China (220 kilometer). Sedangkan jika dari Moskow, butuh waktu hampir sembilan jam penerbangan untuk mencapai kota tersebut (9.302 kilometer).

Jumlah penduduk Vladivostok tercatat lebih dari 630.000 orang dan tercatat cukup heterogen. Sebagai ketua, Rusia sebelumnya pernah  menjadi tuan rumah beberapa even APEC di sejumlah kota lainnya, yakni Moskow, St Petersburg, Yaroslavl, Khabarovsk, termasuk Vladivostok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya