SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

APBD Karanganyar akan diprioritaskan untuk membangun jalan.

Solopos.com, KARANGANYAR Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar masih memprioritaskan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2015 untuk membangun jalan. Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan prioritas alokasi APBD Tahun 2015 adalah pembangunan infrastruktur pemerintah dan pelayanan dasar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bupati menyebut beberapa prioritas pembangunan jalan antara lain di kawasan objek wisata Kampung Purba Dayu Gondangrejo, Wonorejo Gondangrejo, Jumantono, dan Jatiyoso.

“Fokus infrastruktur jalan. Kami berupaya mendapatkan pemasukan dari Provinsi Jawa Tengah. Misalnya pembahasan KUA PPAS lebih cepat. Bahkan lebih cepat dari provinsi hlo. Kami bikin surat tentang penghargaan wajar tanpa pengecualian [WTP]. Kami berharap pemerintah provinsi mengapresiasi,” kata Juliyatmono saat ditemui wartawan di sela-sela makan siang di Karanganyar, Kamis (30/1/2015).

Juliyatmono menyinggung proyek perbaikan jalan Solo-Purwodadi melewati Kecamatan Gondangrejo. Dia mengklaim sudah menyampaikan permohonan kepada Gubernur Jawa Tengah terkait perbaikan jalan itu.

“Ya diperlebar, dipercantik, diberi trotoar. Bagaimana pun, Presiden RI [Joko Widodo] akan melintasi jalan itu apabila ke makam ayahnya. Lalu ada jalan lingkar menuju tol di Wonorejo,” tutur Bupati.

Juliyatmono mengatakan banyak kebutuhan dan rencana kegiatan pembangunan, tapi kemampuan pendanaan terbatas, sekitar Rp303 miliar.

“Prioritas pembangunan jalan. Kalau pembangunan infrastruktur pemerintah enggak berani. Waktunya mepet,” kata Juliyatmono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya