SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ciwir.cahbag.us)

ilustrasi (ciwir.cahbag.us)

JOGJA—Pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2013 di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Jogja belum mencapai titik temu. Padahal, pembahasan tersebut dilakukan selama dua hari berturut-turut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah pihak khawatir bila mendekati akhir tahun RAPBD 2013 belum disahkan, rencana kegiatan di awal tahun mendatang akan terganggu. “Sebenarnya penetapan pada akhir tahun itu tidak melanggar aturan. Hanya, dampaknya nanti, rencana kegiatan di awal 2013 bisa terhambat. Kami ingin secepatnya selesai agar tidak mengganggu rencana kegiatan tahun depan,” kata anggota Banggar, Bambang Anjar Jalumurti saat dihubungi, Minggu (9/12).

Bambang mengatakan, setelah DPRD Jogja menetapkan RAPBD 2013 menjadi APBD, maka penetapan itu masih dilaporkan ke Gubernur DIY untuk koreksi. Artinya, Gubernur membutuhkan waktu untuk mencermati hasil penetapan RAPBD tersebut. “Setalah itu, ada waktu perbaikan sebelum benar-benar direalisasikan pada 2013 mendatang,” tuturnya.

Sebelumnya, Badan Musayawarah (Bamus) DPRD Jogja menargetkan pengesahan RAPBD 2013 pada Kamis (6/12) lalu. Sayang, karena pembahasan RKA (Rencana Kegiatan Anggaran) di masing-masing komisi belum selesai, proses penetapan masih belum jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya