Kategori: Klaten

Aparat Keamanan Klaten Berikan Masker Gratis untuk Pedagang Pasar


Solopos.com/Ponco Suseno

Solopos.com, KLATEN -- Pembagian masker yang dilakukan aparat keamanan di tengah pandemi Covid-19 menyasar ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Klaten, Kamis (4/2/2021). Total masker yang dibagikan mencapai 7.100 masker.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pembagian masker secara gratis melibatkan jajaran Polres Klaten, Kodim Klaten, dan sukarelawan di Kabupaten Bersinar.

Jajaran Polres Klaten membagikan masker ke para pedagang di Pasar Legi, Jatinom. Sedangkan jajaran Polsek di Klaten membagikan masker di pasar tradisional di wilayah masing-masing.

Baca juga: Terungkap, Ini Ucapan Terakhir Pilot kepada ATC Sebelum Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Selain membagikan masker, aparat gabungan dan sukarelawan juga mengimbau ke masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatam di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu termasuk memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan.

"Hari ini, total masker yang dibagikan mencapai 7.100 masker," kata Kabagops Polres Klaten, Kompol Suyarta, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada Solopos.com, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Selain Jebres, Banjir Akibat Luapan Bengawan Solo Juga Terjadi di Sangkrah

Kompol Suyarta mengatakan pembagian 7.100 masker itu juga termasuk kegiatan di seluruh jajaran Polsek di Kabupaten Bersinar.

Pembagian Serentak Berkesinambungan

Pembagian masker dinilai menjadi salah satu cara mencegah persebaran Covid-19. Nantinya, pembagian masker dilangsungkan secara berkesinambungan.

"Pembagian masker secara serentak akan terus dilakukan hingga tanggal 10 Februari 2021. Kami berharap seluruh elemen masyarakat proaktif menaati protokol kesehatan. Termasuk mengurangi mobilitas diri di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Sebelumnya, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan jumlah kumulatif Covid-19 di Kabupaten Bersinar terus bertambah.

Baca juga: Doa Agar Pandemi Segera Berakhir, Dibaca dan Diamalkan Yuk!

Hingga Rabu (3/2/2021), kumulatif Covid-19 telah mencapai 5.021 kasus. Sebanyak 647 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri, kemudian sebanyak 4.086 orang dinyatakan sembuh.

"Sebanyak 288 orang meninggal dunia," katanya.

Share