SOLOPOS.COM - Wisatawan yang nekat menerobos genangan air setinggi lutut orang dewasa mendapati mesin motornya mati, Selasa (26/12/2017). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja)

Sejak dua pekan terakhir jalan penghubung antara Pantai Depok dan Pantai Parangtritis di kawasan Gumuk Pasir Parangkusumo terendam air

Harianjogja.com, BANTUL- Sejak dua pekan terakhir jalan penghubung antara Pantai Depok dan Pantai Parangtritis di kawasan Gumuk Pasir Parangkusumo terendam air.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga : LIBUR AKHIR TAHUN : Nekat Lewat Genangan Air di Jalur Pantai Depok, Sepeda Motor Wisatawan Macet

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kwintarto Heru mengatakan bahwa belum ada tindakan lebih lanjut untuk mengatasi genangan air di jalan tersebut.

“Tidak mungkin [genangan air] itu diselesaikan, sementara ini [jalan alternatif] adalah langkah terbaik untuk mengurangi keluhan,” kata Kwintarto saat ditemui Harianjogja.com, Rabu (27/12/2017).

Kwintarto membenarkan bahwa Dinas Pariwisata Bantul memberikan bantuan berupa bulldozer yang semula digunakan untuk menyingkirkan kumpulan sampah di Pantai Parangtritis.

Dia mengatakan jalanan tersebut terletak di daerah yang paling cekung, oleh karena itu pemasangan drainase atau gorong-gorong dinilai tidak strategis oleh dinas terkait.

Sebelumnya, Ketua Umum Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Parangtritis, Tri Waldiyana, mengatakan jalan alternatif tersebut dia nilai paling tepat untuk dilakukan.

Sekretaris Kelompok Cemara Sewu, Yana Sofyana, menambahkan bahwa saat ini Pokdarwis Parangtritis dan Dinas terkait sedang berkoordinasi untuk langkah selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya