Tutup Iklan
Ilustrasi simbol panseksual. (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Istilah panseksual mendadak ramai diperbincangkan di Indonesia selama beberapa hari terakhir. Sebagian orang mungkin kurang familiar dengan istilah ini sebagai salah satu jenis orientasi seksual.

Kebanyakan orang jelas lebih paham dengan istilah heteroseksual dan homoseksual. Namun, tahukah Anda jika orientasi seksual merupakan spektrum yang sangat luas?

Salah satunya adalah panseksual seperti diakui oleh cosplayer Indonesia, Lola Zieta, dan penyanyi top Hollywood, Miley Cyrus. Lantas, apa yang dimaksud dengan panseksual?

Dikutip dari Psychology Today, Rabu (6/11/2019), panseksual adalah ketertarikan terhadap seseorang tanpa memandang jenis kelamin, gender, maupun orientasi seksualnya.

Jadi, seorang panseksual bakal tetarik dengan orang lain tanpa peduli apakah orientasi seksualnya gay, lesbian, transgender, pria, maupun wanita.

Panseksual adalah jenis orientasi seksual yang unik. Biasanya daya tarik panseksual dipicu oleh romantisme, emosional, maupun kepribadian yang saling terhubung.

Psikolog Holly Richmond seperti dikutip dari Womens’s Health menjelaskan kurang dari satu persen orang di dunia yang secara terang-terangan mengakui dirinya panseksual. Sebab, panseksual adalah konsep ketertarikan yang baru bagian sebagian orang.

Sederhananya, seorang panseksual bisa tertarik kepada siapapun,baik pria, wanita, transgender, biseksual, hingga heteroseksual. Dia bisa tertarik kepada siapapun tanpa memperhitungkan gender.

Namun, perlu diingat panseksual hanya tertarik dengan manusia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten