SOLOPOS.COM - Tommy J Pisa (lagulawas.net)

Di Batas Kota Ini jadi salah satu lagu paling populer Tommy J Pisa.

Solopos.com, SOLO – Dunia musik Indonesia memiliki talenta besar dari tahun ke tahun. Untuk peridoe akhir 1980-an hingga awal 1990-an Tommy J Pisa merupakan salah satu yang paling populer. Belasan tahun berselang, apa kabar Tommy J Pisa?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tommy J Pisa lahir di  Palembang, Sumatera Selatan. Dikutip Solopos.com dari forum online Kaskus, Rabu (9/11/2016), Tommy J Pisa adalah lulusan Universitas Jayabaya, Jakarta Timur.

Tommy J Pisa mengawali karier musik pada tahun 1985. Tak tanggung-tanggung di tahun pertamanya dia langsung menelurkan dua album, yaitu, Cinta & Harapan dan Biarkan Aku Menangis. Selama karier musiknya, Tommy menghasilkan 10 album musik dan dua single. Lagu Bandara Cinta dirilis 1993 merupakan single terakhir Tommy.

Setelah itu Tommy merilis album kompilasi The Best of Tommy J Pisa yang berisi 10 lagu.Selain album musik pop, Tommy juga pernah merilis tiga album dangdut. Album tersebut berjudul Nasib Pengamen, Dia Sahabat Karibku, dan Air Mata Perpisahan.

Selain bermusik, Tommy juga pernah terjun di dunia akting. Ia menjadi aktor utama film romantis Kamus Cinta Sang Primadona yang rilispada 1988. Dalam film tersebut Tommy berakting dengan Connie Constantia, Agyl Syahriar, Anie Carera, Ida Kusumah, dan Sylvana Herman.

Tommy J Pisa menikah dengan Maryani Yani pada 1983. Maryani meninggal dunia pada 6 November 2015 di usianya yang ke-51 tahun. Melalui akun Facebook Tommy J Pisa, diketahui penyanyi dan penulis lagu itu kini aktif dalam organisasi Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM).

Untuk bernostalgia, tonton video klip Di Batas Kota  melalui tautan berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya