Apa Itu Paqui Chip yang Bikin Luna Maya Dibawa ke Rumah Sakit?

Lalu apa itu Paqui chip yang membuat Luna Maya dan Irfan Hakim dibawa ke rumah sakit?

 Bobon Santoso menunjukkan Paqui chip. (Youtube Bobon Santoso)

SOLOPOS.COM - Bobon Santoso menunjukkan Paqui chip. (Youtube Bobon Santoso)

Solopos.com, SOLO-Apa itu Paqui chip yang membuat Luna Maya dibawa ke rumah sakit? Terlepas dari konten atau bukan, Luna Maya terlihat kesakitan setelah menyantap keripik tersebut.

Hal itu terlihat di unggahan Instagram dan kanal Youtube Bobon Santoso, seorang vlogger khusus kuliner ekstrem. Di video itu terlihat Luna Maya menerima tantangan untuk makan keripik tersebut. Namun dia tersedak hingga asmanya kambuh dan akhirnya dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Sebelumnya, Irfan Hakim juga pernah melakukan One Chip Challenge, sebuah tantangan untuk makan satu keping keripik itu, bersama food vlogger Tanboy Kun. Hal itu berakhir dengan Irfan Hakim dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Luna Maya Dibawa ke Rumah Sakit, Ini Penyebabnya

Lalu apa itu Paqui chip yang membuat Luna Maya dan Irfan Hakim dibawa ke rumah sakit?  Makanan ringan ini diklaim sebagai yang terpedas di dunia.  Seberapa pedas?

Keripik ini adalah produk makanan ringan asal Amerika Serikat. Keripik Paqui dibuat dari bahan dasar jagung, yang sebenarnya sama saja dengan keripik tortilla yang sudah dikenal banyak orang.

Yang membuatnya berbeda adalah karena rasanya yang diklaim sebagai terpedas di seluruh dunia. Penyebabnya keripik ini memiliki kandungan Carolina Reaper Peppers dan Scorpion Pepper.

Dikutip dari thinkwithniche.com, Rabu (17/8/2022), Carolina Reaper Peppers dan Scorpion Pepper merupakan dua cabai terpedas di dunia. Scoville rating, pengukur kepedasan yang telah disepakati dunia, memberi rating 1,7 juta Scoville Units untuk Carolina Reaper Peppers dan 1,2 juta Scoville Units untuk Scorpion Pepper.

Baca Juga: Ekspresi Luna Maya Tonton Konser Ariel Noah Jadi Sorotan Warganet

Setelah tahu apa itu Paqui chip berikutnya ketahui pula bahwa pihak produsen telah membuat sebuah tantangan bernama One Chip Challenge, sebuah tantangan untuk memakan satu keping Keripik Paqui dan bertahan selama mungkin tanpa minum atau mengonsumsi pereda kepedasan apapun. Tantangan ini dibuat pada 2021 lalu.

Mereka yang ingin mengikuti tantangan ini bisa merekam aksi mereka saat makan keripik ini lalu mengunggahnya ke media sosial dengan tagar #onechipchallenge. Produsen Paqui menggolongkan para pesertanya ke dalam empat kelompok, yakni Powerless untuk yang mampu bertahan selama lima menit, Powerful untuk sepuluh menit, Supercharged untuk 30 menit, dan Invincible untuk satu jam.

Makanan ringan ini sepertinya memang dibuat untuk memberi siksaan untuk konsumennya. Hal ini sudah terlihat dari cara produsen mengemas produk ini. Kemasan kardusnya dibuat menyerupai bentuk peti mati.  Jika dibuka, terdapat tulisan “Any last words? The reaper is waiting”.

Baca Juga: Luna Maya Pernah Cicipi Kuliner Lenjongan Yu Sum di Pasar Gede Solo Lo

Snack pedas ini hadir dalam kemasan seperti peti mati yang sangat menarik. Peti mati menunjukkan jenis produk berisiko apa yang Anda hadapi. Satu keripik dengan bumbu yang terbuat dari dua paprika terbaik adalah perjalanan yang luar biasa.

Saat ini Paqui chip dipasarkan lewat berbagai toko ritel di Amerika Serikat dengan harga US$6,99. Dikutip dari Youtube Bobon Santoso, Bobon menjelaskan harga keripik tersebut di Indonesia Rp1 juta-Rp2 juta. “Gila siapa yang beli?” tutur Luna Maya yang menjadi bintang tamu.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Ukuran Payudara Besar Lebih Berisiko Terkena Kanker Ternyata Hanya Mitos

      Kenali gejala, faktor risiko, dan juga sederet mitos dari kanker payudara.

      Arti Mimpi Melahirkan Bukan Pertanda Buruk

      Arti mimpi melahirkan sangat beragam tergantung kondisi Anda saat mendapatkan bunga tidur itu.

      Akhir Petualangan Serigala Berbulu Domba, Ayah Sejuta Anak yang Menjual Anak

      Suhendra sempat mendapat julukan sebagai “Ayah Sejuta Anak” karena menampung 55 bayi yang kelahirannya di dunia tidak diinginkan orang tuanya. Namun, ia akhirnya ditangkap polisi karena terlibat kasus penjualan anak.

      Tips Menabung agar Gaji Tidak Menguap

      Agar gaji tidak menguap begitu saja, sebaiknya terapkan tips menabung berikut ini.

      Doa yang Dibaca saat Rabiul Awal, Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW

      Berikut ini terdapat doa yang dibaca saat Rabiul Awal, bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

      Khutbah Jumat Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

      Berikut ini terdapat contoh teks khutbah Jumat bertemakan tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

      Begini Cara Mempersiapkan Keuangan untuk Menghadapi Resesi Global

      Ketahui sejumlah langkah mempersiapkan keuangan untuk menghadapi resesi global.

      Beginilah Arti Mimpi tentang Naga yang Perlu Diwaspadai

      Ketahui sejumlah arti mimpi terkait naga berikut ini.

      Anak Muda Percayai Media Sosial untuk Segala

      Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menyebut anak muda kini lebih banyak mencari informasi melalui media sosial sebagai sumber dari segala sumber.

      Kenali Manfaat Lari seperti Dilakukan Gisella Anastasia

      Penelitian telah membuktikan bahwa lari punya segudang manfaat bagi tubuh, baik untuk kesehatan fisik maupun mental.

      Kenali Tanda Tubuh Kelebihan Gula

      Kenali tanda tubuh kelebihan gula sebelum terlambat.

      Waspada Child Grooming, Pintu Masuk Predator Seksual Perdayai Korban

      Child grooming merupakan modus predator seksual untuk memperdayai targetnya yang masih anak-anak. Child grooming menjadi pintu masuk predator seksual beraksi dengan mengincar anak di bawah umur.

      Para Perokok, Perhatikan Ini Demi Kesehatan Anak dan Keluarga

      Pada acara talkshow dalam rangka World Lung Day atau Hari Paru Sedunia 2022, yang digelar Solopos Media Group (SMG) bersama Rumah Sakit (RS) UNS Solo, dijelaskan beberapa pemahaman mengenai penyakit paru

      Begini Cara Mengatasi Cegukan Selain Minum Air Putih

      Ketahui sejumlah cara mengatasi cegukan selain minum air putih.

      Amalan dan Keutamaan Bulan Rabiul Awal

      Berikut ini terdapat keutamaan dan amalan yang bisa dilakukan umat muslim di Rabiul Awal, bulan kelahiran dari Nabi Muhammad SAW.

      Pilihlah Es Teh tanpa Gula agar Kesehatan Tubuh Terjaga

      Agar tubuh tetap sehat, sebaiknya pilihlah minum es teh tanpa gula.