SOLOPOS.COM - Putri Ariani. (Tangkapan layar Youtube America's Got Talent)

Solopos.com, SOLO-Apa itu Golden Buzzer seperti didapat penyanyi Indonesia Putri Ariani yang sukses memukau juri di America’s Got Talent (AGT) 2023. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Video penampilan pemenang Indonesia’s Got Talent 2014 itu di ajang pencarian bakat itu viral dan mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Bahkan hingga Kamis (8/6/2023), namanya masih jadi trending topic di Twitter dengan 49.000-an tweet memakai namanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Putri Ariani ini sedang viral karena mendapatkan Golden Buzzer di audisi America’s Got Talent 2023,” cuit Addie MS dikutip dari Twitter @addiems pada Kamis (8/6/2023).

“Neng Putri Ariani, kami semua bangga dan terharu dengan apa yang telah kamu perlihatkan di ajang America’s Got Talent hingga memukau juri-juri dan seluruh penonton dunia. Kamu orang Indonesia pertama yhang meraih golden buzzer. Simbol respek tertinggi ajang bakat ini. Dan hebatnya kamu menyanyikan lagu istimewa yang kamu ciptakan sendiri. Kamu pernah berkata,”Biarlah Putri tidak melihat dunia, tapi biarkan dunia melihat Putri.” Dan sekarang dunia melihatmu dengan luar biasa. Didoakan sukses dan terkabul semua cita-citamu. Amin,” tulis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam tweetnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Lantas apa itu Golden Buzzer yang diterima Putri Ariani? Simak penjelasan berikut ini.  Golden Buzzer jika diterjemahkan secara harfiah berarti ‘bel emas’. Namun, nyatanya golden buzzer bukan sekadar bel ataupun tombol.

Dikutip dari berbagai sumber, Golden Buzzer kali pertama diperkenalkan di America’s Got Talent (AGT) pada season 10. Kehadiran tombol itu baru ada pada musim ke-8 Britain’s Got Talent yang kemudian turut diperkenalkan di AGT hingga sekarang

Golden Buzzer merupakan tombol warna emas di antara para juri dan akan ditekan jika mereka dibuat terpukau oleh kontestan.  Namun walau dapat kapan saja dipencet, ada aturan berapa kali Golden Buzzer tersebut bisa ditekan. Masing-masing juri dan pembawa acara hanya boleh menekan golden buzzer sebanyak satu kali saja selama keseluruhan musim sehingga tak dipungkiri sangat kompetitif.

Setelah tahu apa itu Golden Buzzer, ketahui pula apa keuntungannya bagi kontestan yang mendapatkan hal itu? Jika kontestan mendapat Golden Buzzer dari juri atau pembawa acara, maka dia bisa langsung ke babak Live Show alias babak semifinal. Hal itu berlaku meski ada juri lain menekan tombol merah.

Sebagai informasi, kontestan perlu setidaknya tiga suara “ya” dari juri untuk maju dan lolos dari babak eliminasi.  Golden Buzzer bukan merupakan “tiket” bagi kontestan untuk langsung melesat ke babak live show. Sebelumnya buzzer itu sekadar berfungsi untuk menyelamatkan peserta yang tereliminasi.

Sedangkan Putri Ariani yang mendapatkan tombol tersebut dari Simon Cowell, sebenarnya bukanlah sosok yang asing di dunia tarik suara. Dia merupakan pemenang Indonesia’s Got Talent season 2 pada 2014 lalu. Ketika itu usianya masih 8 tahun.

Penampilan Putri ketika membawakan lagu Beyonce yang berjudul Listen sukses membuat terpukau. Dia bahkan dinilai mampu menyanyikan lagu tersebut seperti penyanyi profesional.

Setelah menaklukkan Indonesia’s Got Talent season 2, Putri masuk nominasi artis pendatang baru terbaik di Indonesian Music Awards. Pada 2017, dia ikut kompetisi The Voice Kids Indonesia season 2 namun tersingkir di babak Sing Off.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya