SOLOPOS.COM - blogspot.com

blogspot.com

[SPFM], Apalah arti sebuah nama. Hingga kini, kalimat itu masih sering terdengar. Namun, bagaimana orang menyikapi makna di balik sebuah nama, setiap orang mungkin akan berbeda satu sama lain. Bagi orang Jawa, misalnya, nama biasanya diibaratkan sebagai sebuah doa. Sehingga tak jarang, sebelum memberikan sebuah nama kepada anak, harus pula diperhitungkan weton suami dan istri sebagai orang tua anak itu kelak. Hal itu terkait dengan petung yang akan sangat mempengaruhi kehidupan anak.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meski begitu, nama pada dasarnya adalah sebuah panggilan yang diberikan kepada kita oleh kedua orang tua untuk memudahkan membedakan kita dengan lainnya. Karena itulah mungkin, tak sedikit orang tua yang suka anaknya memiliki nama unik atau tidak biasa. Nah, bagaimana dengan Anda? Nama Anda diambil dari bahasa apa? Jawa? Sansekerta? Arab? Latin? Inggris? Atau lainnya? Apa arti atau makna di balik nama yang diberikan orang tua Anda?

Mari berbagi di Solo Lifestyle edisi Rabu (21/11) pukul 15.05-16.00 WIB. Pendapat Anda bisa Anda sampaikan melalui SMS 081 226 103 103 atau 0817 444 103. Anda juga bisa gabung lewat telepon di 0271-739 389 dan 739 367. [SPFM/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya