Dirut AP I Faik Fahmi (tengah). (Bisnis-Rio Sandy Pradana)

Solopos.com, JAKARTA — PT Angkasa Pura I (Persero) menyerahkan bantuan sosial senilai Rp 3,45 miliar kepada masyarakat Jawa Tengah.  Bantuan diserahkan dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri 2019 yang dipusatkan di Lapangan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi kepada perwakilan warga pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan 2019. Adapun bantuan yang diberikan yaitu :

  1. Bantuan 100 pintu MCK, terdiri atas 40 MCK di Boyolali, 30 MCK di Klaten, dan 40 MCK di Semarang
  2. Bantuan elektrifikasi di 100 titik, terdiri atas 40 titik di Boyolali, 30 titik di Klaten, dan 40 titik di Semarang
  3. Bantuan 8.000 paket sembako murah, terdiri atas 2 ribu paket di Boyolali, 3.000 paket di Semarang, dan 3.000 paket di Klaten
  4. Penyediaan sarana air bersih di Boyolali, Wonogiri, Klaten, dan Semarang
  5. Bantuan 50 beasiswa, terdiri atas 10 siswa di Boyolali, 15 siswa di Semarang, 10 siswa di Surakarta dan Karanganyar, dan 15 siswa di Klaten
  6. Bantuan perbaikan 20 rumah di Boyolali, Semarang, dan Klaten.

“Angkasa Pura I hadir di Jawa Tengah ini dalam rangka menjalankan amanat pemerintah Republik Indonesia yang menginginkan BUMN memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat,” kata Faik Fahmi dalam keterangan resmi yang dikutip Jaringan Informasi Basinis Indonesia (JIBI) di Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia ini, tutur Faik Fahmi, sengaja dipilih selain untuk turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama rakyat juga agar masyarakat merasakan keberadaan BUMN secara nyata.

Selain memberikan bantuan sosial, dalam rangkaian peringatan HUT RI ini, Angkasa Pura I sebelumnya telah menggelar kegiatan pasar murah dan aneka lomba rakyat. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh sekitar 2.000 masyarakat di sekitar Kecamatan Selo, Boyolali. 

Angkasa Pura I, Minggu (18/8/2019), mengadakan kegiatan jalan sehat yang melibatkan ribuan warga dengan garis start dan finish di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar. 

“>KLIK dan “>LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten