SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA--Aom Kusman Kartanegara, aktor senior yang terkenal dengan perannya  Abah Iteung di film legendaris Kabayan, telah berpulang di Bandung, Jumat (23/12/2011) pagi ini pukul 04.00 WIB pada usianya yang ke-67.

Aaom berpulang di kediamannya Jalan Rajamantri Tengah 3 No. 3, Bandung, setelah sempat keluar masuk rumah sakit karena gangguan pernafasan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Beliau menghebuskan nafas terakhir tadi subuh sekitar pukul 04.00,” kata Eri RAF rekan seniman Jawa Barat, saat dihubungi Jumat hari ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Komedian senior ini  sempat dirawat di Rumah Sakit Immanuel Bandung, sejak pekan lalu. Bahkan, pada Selasa 20 Desember kemarin, beredar  kabar jika pria yang akrab dipanggil Kang Aom ini sudah tiada. Namun, kabar yang menyebar cepat lewat jejaring sosial itu kemudian dibantah pihak keluarga dengan merilis fotonya saat dirawat di RS Immanuel.

Pagi ini, seniman Sunda yang banyak pentas bersama Kang Ibing ini akhirnya benar-benar meninggal.

Aom Kusman lahir di Sukabumi, 24 Juni 1946. Dia dikenal sebagai  seorang pelawak, aktor dan pembawa acara senior Indonesia. Kang Aom pernah bergabung dalam grup lawak tahun 1970-an dan 1980-an, De’Kabayan, bersama Kang Ibing, Ujang, Sofyan Hargono dan Suryana Fatah atau lebih dikenal dengan nama Babah Holiang.

(JIBI/BISNIS/asd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya