SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur (Solopos.com) — Persidangan kasus sodomi Datuk Seri Anwar Ibrahim terus berjalan di Malaysia. Anwar mengaku telah mengalami pemeriksaan fisik yang sangat merendahkan dirinya terkait kasus dugaan sodomi yang terhadap mantan asistennya, Mohd Saiful.

Pemeriksaan fisik yang merendahkan dirinya tersebut dialami Anwar di rumah sakit Hospital Kuala Lumpur (HKL) selama penahanannya pada Juli 2008 silam. Hal itu dibeberkan Anwar dalam sidang kasus sodomi di Kuala Lumpur seperti diberitakan harian Malaysia, The Star, Jumat (4/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Para dokter menyuruh saya untuk melepas celana saya, jaket dan baju, dan saya cuma memakai kaos dalam dan celana dalam saya. Setelah mereka memeriksa bagian atas tubuh saya, mereka menyuruh saya melepas celana dalam saya. Itu sangat merendahkan,” cetus mantan Deputi Perdana Menteri Malaysia itu di ruang sidang yang dipenuhi wartawan lokal dan internasional.

Ditambahkan Anwar, dirinya menolak memberikan sampel untuk tes DNA setelah berkonsultasi dengan para pengacaranya.

Anwar tengah menjalani persidangan atas tuduhan melakukan sodomi terhadap Saiful di sebuah kondominium di Bukit Damansara, Kuala Lumpur pada 26 Juni 2008. Anwar telah berulang kali membantah tuduhan itu.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya