Tutup Iklan

Antrean Kendaraan 2,5 Km Padati Gerbang Tol Madiun

Antrean kendaraan sepanjang 2,5 km terpantau terjadi di jalan tol Ngawi-Kertosono, tepatnya di titik Gerbang Tol (GT) Madiun pada hari kedua Lebaran, Kamis (6/6/2019). Demikian General Manager Operasi dan Pemeliharaan PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) Charles Lendra.

Antrean Kendaraan 2,5 Km Padati Gerbang Tol Madiun

SOLOPOS.COM - Antrean kendaraan di jalan tol Ngawi-Kertosono, tepatnya di Gerbang Tol Madiun pada H+1 Lebaran 2019, Kamis (6/6/2019). (Antara-Louis Rika)

Solopos.com, MADIUN — Antrean kendaraan sepanjang 2,5 km terpantau terjadi di jalan tol Ngawi-Kertosono, tepatnya di titik Gerbang Tol (GT) Madiun pada hari kedua Lebaran, Kamis (6/6/2019).

General Manager Operasi dan Pemeliharaan PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) Charles Lendra mengatakan kondisi kepadatan terjadi untuk kendaraan yang akan keluar dari jalan tol. "Kepadatan pada hari Lebaran kedua ini meningkat jika dibandingkan dengan hari sebelumnya. Pada hari Lebaran pertama, jumlah kendaraan yang keluar dari GT Madiun mencapai sekitar 35.000 unit," ungkap Charles kepada wartawan.

Guna mengantisipasi hal tersebut, PT JNK selaku pengelola tol Ngawi-Kertosono telah membuka empat pintu keluar di gerbang tol Madiun. "Hal itu untuk mengatasi lonjakan volume kendaraan yang cukup signifikan saat ini," kata dia.

Charles menambahkan pihaknya juga menyediakan empat unit mobile reader untuk mempercepat pembayaran tarif tol, sehingga memperpendek antrean kendaraan yang akan keluar tol. Sementara untuk kendaraan yang akan masuk GT Madiun, juga mengalami peningkatan, namun belum terjadi penumpukan dan antrean panjang. Sebab, diperkirakan arus balik baru akan terjadi pada H+2 hari Sabtu (8/6/2019) dan H+3 hari Minggu (9/6/2019) mendatang.

Direktur Utama PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) Iwan Moedyarno menambahkan, selain di GT Madiun, potensi kepadatan tol Ngawi-Kertosono juga rawan terjadi di sejumlah titik, di antaranya di GT Nganjuk dan Tempat Istirahat (TI) atau Rest Area 626 A, 626 B, 597 A, 597 B, serta 640 A/B Fungsional. Guna mengantisipasi terjadinya hal tersebut, pihaknya juga akan mempercepat distribusi informasi melalui 5 VMS, 65 CCTV, Twitter, dan call center di 08113373301.

"Kami juga menyiapkan layanan top up kartu elektronik di Rest Area 597 A/B dan 626 A/B serta GT Madiun. Bila terjadi antrean panjang di gerbang tol, maka kami mengubah gardu entrance atau masuk menjadi gardu exit atau keluar serta mengoperasikan mobile reader," kata Iwan.

Guna menambah kenyamanan pengguna tol, pengelola jalan tol Ngawi-Kertosono-Kediri juga menyediakan enam rest area (dua di antarannya masih fungsional) yang memiliki layanan kesehatan gratis saat mudik dan balik Lebaran. Pihaknya juga menambah kapasitas toilet menjadi masing-masing 12 bilik untuk wanita, enam bilik untuk pria, dan sembilan urinoir, serta toilet difabel.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Berita Terkait

Berita Terkini

Jaring Akseptor Baru dan Makan Gratis di Warung KB Blora

Blora punya Warung KB sebagai media sosialiasi program Keluarga Berencana (KB) dan membumikan budaya berbagi di masa pandemi Covid-19.

Lirik Lagu Akhire Pisahan Versi Happy Asmara

Di bawah ini terdapat lirik lagu Akhire Pisahan versi penyanyi Happpy Asmara yang baru saja dirilis pada Rabu, 16 Juni 2021.

Covid-19 Mengkhawatirkan, Mabes Polri dan TNI Kirim Pasukan Bantu Perketat PPKM di Madiun

Mabes Polri dan TNI terjunkan pasukan gabungan untuk memperketat PPKM di Kabupaten Madiun dan Bangkalan yang kini jadi zona merah penyebaran Covid-19.

Copa America: Unggul 4 Gol Tanpa Balas, Brazil Terlalu Kuat untuk Peru

Brazil masih terlalu perkasa untuk Peru setelah mereka menang 4-0 dalam laga Copa America 2021 di Nilton Santos Stadium atau Olympic Stadium.

Panen Bersama di Madiun, Mentan dan Menko PMK Dorong Industri Pengolahan Porang

Mentan mendorong industri pengolahan komoditas porang terutama industri olahan yang siap ekspor.

Copa America 2021: Brasil Gilas Peru 4-0, Neymar 1 Gol

Brasil memuncaki klasemen sementara Grup A Copa America 2021 setelah menggilas Peru 4-0.

Percepatan Vaksinasi Bisa Tekan Angka Covid-19 di Kudus

Percepatan vaksinasi nasional termasuk di Kabupaten Kudus dinilai mampu  menekan laju penyebaran kasus positif Covid-19 di daerah setempat.

Covid-19 Serang 14 Nakes, RS Elisabeth Purwokerto Ditutup Sementara

RS Elisabeth Purwokerto terpaksa menutup sementara semua pelayanan selama sepekan lantaran 14 tenaga kesehatan mereka terpapar Covid-19.

Petani Selo Boyolali Tanam Bawang Merah dengan Bibit Biji, Panen Perdana Hasilkan 9-10 Ton/Ha

Keuntungan usaha tani bawang merah dengan bibit biji antara lain menurunkan biaya produksi, penyimpanan serta distribusi lebih mudah.

Klasemen Grup C setelah Belanda Jadi Tim Ketiga Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Memphis Depay dan Denzel Dumfries menjadi aktor kemenangan Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Yamaha XSR 155 Jadi Andalan Sepeda Motor Harian dan Touring

Daya tarik XSR 155 kian melekat di hati konsumen Indonesia yang menjatuhkan pilihannya pada motor sport heritage itu.

Penting, Ini Tips Mendapatkan Review Bagus dari Pembeli di Tokopedia

Review pembeli sangat menentukan performa dan penjualan toko online di e-commerce, termasuk di Tokopedia.