SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya (Solopos.com)–Bocah tujuh tahun pemakan sabun mandi asal Pakal Pejuang Barat III, Surabaya sudah sembuh total dari kebiasaan buruknya. Meski begitu, orangtuanya tetap mengawasi Suhartono alias Anton ketika mandi agar tidak mengulang kebiasaan anehnya.

Orang tuanya, Muhzaki Hariyanto ,40, dan Nurul Wasilah ,39, cukup bahagia. “Anton sudah tak mau makan sabun lagi. Saya bersyukur banget,” kata Nurul Wasilah, saat dihubungi, Selasa (22/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nurul mengungkapkan sembuhnya Anton dari memakan sabun lebih dikarenakan malu setelah dirinya ramai diberitakan media sejak akhir Februari lalu. Bahkan teman-teman sekolahnya di TK banyak yang meledeknya setelah melihat tayangannya di televisi.

Sekarang ini, kata Nurul, Anton sudah berlaku normal seperti layaknya bocah seumurannya. Anton sudah enggan menyentuh dan tidur dengan sabun, kebiasaan yang
selama dua tahun terakhir digelutinya.

“Tapi saya khawatir juga saat Anton mandi. Kadang ia mandi lama, saya khawatir ia mainan sabun. Makanya kalau mandi ia saya awasin,” lanjut Nurul.

Sejak kasus anaknya ramai diberitakan, tutur Nurul, ada sebuah laboratorium yang menawarkan check up gratis untuk mengetahui dampak sabun pada tubuh Anton. Tetapi Nurul mengaku belum mengambil hasil pemeriksaan tersebut.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya