SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberangkatan jemaah haji (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Dinas Kesehatan Kota Semarang mengimbau jamaah haji untuk memakai masker, terutama saat berada di Tanah Suci untuk mengantisipasi penyebaran virus ebola.

“Antisipasi penyebaran virus ebola sudah kami persiapkan, khususnya untuk para calon haji yang akan menunaikan ibadah haji,” kata Kepala Dinkes Kota Semarang, dr Widoyono seperti dikutip Antara, Rabu (13/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Imbauan tersebut, kata dia, diberikan saat para calon haji menjalani manasik haji agar mereka paham, setidaknya bisa meminimalisasi penyebaran virus ebola yang tingkat fatalitasnya tinggi.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski tidak menular lewat udara, ia mengatakan pemakaian masker setidaknya bisa mencegah dan meminimalisasi penularan virus ebola yang terjadi melalui kontak langsung dengan penderitanya.

“Penularan virus ebola tidak melalui udara, tetapi melalui kontak langsung, semisal darah dan percikan air liur. Itulah pentingnya menggunakan masker untuk mengantisipasi penularan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya