SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Polisi melakukan patroli dalam skala besar selama beberapa waktu terakhir demi mencegah teror pembakaran kendaraan bermotor di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono di Kota Semarang, Jateng, Rabu (6/2/2019), mengatakan polda sendiri telah memperbantukan pasukan untuk mendukung patroli skala besar tersebut. “Dari polda sendiri ada sekitar 450 personel yang diperbantukan di Polrestabes Semarang,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, meskipun patroli skala besar sudah digelar, namun hal tersebut belum mencukupi mengingat luasnya wilayah Jawa Tengah. “Tidak mungkin setiap jengkal diawasi polisi, oleh karena itu butuh swadaya dari masyarakat,” katanya

Ia mencontohkan pengaturan akses keluar masuk satu pintu di tiap wilayah. Teror yang terjadi belakangan ini, menurut dia, tidak berdampak terhadap masyarakat. Justru, lanjut dia, masyarakat semakin bersatu mengamankan linkungannya.

Sementara itu, razia kendaraan bermotor, khususnya kepada pengguna sepeda motor digencarkan oleh kepolisian di wilayah Kota Semarang. Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji mengatakan razia tersebut bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya