SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Polres Wonogiri meningkatkan pengamanan wilayah, objek vital, dan pos pengamanan (pospam) menyusul terjadinya bom bunuh diri kabupaten tetangga, yakni di depan Pospam Bundaran Tugu Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/6/2019) malam.

Kabagops Polres Wonogiri, Kompol Agus Pamungkas, kepada , Selasa (4/6/2019), mengaku sudah menginstruksikan seluruh personel yang bertugas untuk selalu waspada. Sebagai antisipasi, petugas pospam kini dibekali senjata api (senpi).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pospam di Wonogiri ada di dekat Terminal Giri Adipura, Krisak, Singodutan, Selogiri; depan Pasar Kota Wonogiri; persimpangan Ngadirojo; persimpangan Jatisrono, persimpangan Purwantoro, persimpangan Baturetno, dan persimpangan Pracimantoro.

Selain itu tim lebih intensif berpatroli wilayah dengan fokus di objek vital, seperti pusat perbelanjaan, tempat ibadah, pospam-pospam, dan lokasi keramaian lainnya. Patroli yang sebelumnya beberapa jam sekali ditingkatkan menjadi satu jam sekali.

Tim patroli terdiri atas personel polisi, Brimob, TNI, dan Satpol PP. Polres Wonogiri mendapat dukungan 10 personel Brimob Polda Jateng dan 30-40 personel TNI/hari dari Kodim 0728/Wonogiri selama Operasi Ketupat Candi.

Menurut Agus, hingga Selasa atau H-1 Lebaran kondisi Wonogiri aman. Dia mengklaim tidak terjadi tindak kriminalitas. Pantauan arus lalu lintas lancar meski ada peningkatan jumlah kendaraan yang masuk Wonogiri.

Selama arus mudik terjadi beberapa kecelakaan lalu lintas (lakalantas), hanya dia belum mendapat informasi lebih lanjut.

Pantauan di Pospam Krisak, personel siaga di area dalam pos. Ada petugas yang membersihkan senjata. Selain polisi terdapat personel TNI yang turut siaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya