SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi . (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA-Kepolisian Resort Kota Jogja akan melakukan razia ke seolah-sekolah di wilayah Jogja untuk mengantisipasi tawuran antarpelajar. Saat ini Polresta sudah kerja sama dengan sekolah-sekolah dalam bentuk sosialisasi tertib lalu lintas.

Kepala Polresta Jogja Komisaris Besar Polisi Slamet Santoso mengatakan, sudah mengintruksikan kepada jajaran di wilayahnya untuk memantau sekolah-sekolah yang terindikasi akan melakukan tawuran. “Termasuk saat pengumuman kelulusan nanti kita akan pantau sekolah-sekolah,” kata Slamet, Minggu (11/5/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain dari kepolisian, Slamet juga meminta masyarakat untuk melaporkan dengan segera jika ada siswa yang rebut-ribut di jalan. Slamet tidak ingin ada siswa yang membawa senjata tajam seperti gir dalam keributan antarsiswa di Jalan Jenderal Sudirman, Jetis, beberapa waktu lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Slamet tidak melarang siswa berkonvoi saat merayakan kelulusan sekolah nanti, dengan catatan mematuhi aturan lalu lintas dan melengkapi kendaraan dengan surat-surat.

Namun perwira menengah dengan mlati tiga tersemat dipundaknya ini menyarankan perayaan kelulusan dengan tindakan yang positif seperti baksi sosial dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya