SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Memasuki masa libur Lebaran, sejumlah titik kemacetan dipastikan akan muncul di Kota Jogja, Sleman dan Bantul. Titik kemacetan tersebut umumnya berada di seputaran tempat wisata.

Kepala Seksi Angkutan Jalan Antarkota dan Wilayah, Dishubkominfo DIY, Muhammad Yasid, yang ditemui belum lama ini mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, saat libur Lebaran nanti sejumlah tempat wisata di Jogja, Sleman dan Bantul akan dipadati oleh pengunjung. Alhasil, akan terjadi kemacetan di sekitar lokasi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya kemacetan tidak bisa dihindari saat musim libur tiba. Ia mengaku jajarannya telah mengantisipasi terjadinya kemacetan dengan melakukan sejumlah langkah seperti memperpanjang durasi waktu lampu hijau, dan bersama pihak kepolisian melakukan sistem buka-tutup ruas jalan.

Selain di sekitar tempat wisata, kemacetan diperkirakan juga akan terjadi pada sejumlah titik pasar tumpah. Dishubkominfo sudah memetakan di seluruh wilayah DIY, setidaknya ada tujuh pasar tumpah. Lima pasar tumpah berada di wilayah Sleman, sementara dua lainnya di Kulonprogo.

“Untuk pasar tumpah, bisa diantisipasi dengan melakukan patroli di sana, tapi itu merupakan ranah kabupaten/kota,” pungkasnya.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya