SOLOPOS.COM - Suasana Pakuwon Mall Solo Baru Jl. Ir. Soekarno, Grogol, Sukoharjo, Minggu (13/3/2022). (Solopos-Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sejumlah pusat perbelanjaan modern atau mal di Sukoharjo diprediksi dibanjiri pengunjung pada Lebaran nanti. Untuk mengantisipasi munculnya persoalan akibat lonjakan pengunjung tersebut, sejumlah pengelola mal di Sukoharjo menambah tenaga kerja.

Mal yang menambah man power ini salah satunya adalah Pakuwon Mal Solo Baru yang berada di Jl. Ir. Soekarno, Grogol, Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Semua petugas operasional ada penambahan, mulai dari sekuriti, petugas parkir, serta cleaning service kita ada penambahan man power, jumlahnya akan menyesuaikan dengan kondisi traffic,” jelasnya Promotion Manager Pakuwon Mal Solo Baru, Rohaz Sabana, dihubungi Jumat (22/4/2022).

Selain penambahan petugas operasional pihaknya mengaku akan ada penambahan petugas pengamanan yang mobile di setiap lantai. Dia menyebut sudah berkoordinasi dengan semua petugas keamanan anchor tenant untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

Baca Juga: Aparat Gabungan Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran di Solo

Tak hanya itu protokol kesehatan tetap diperketat, seperti penggunaan aplikasi PeduliLindungi, cek suhu, cuci tangan atau memakai hand sanitizer sebelum masuk mal. Pengunjung di dalam mal juga diwajibkan bermasker.

Sementara itu untuk antisipasi kerumunan dia mengatakan menggunakan marking antrean kasir. Rohaz juga mengklaim tenant di Pakuwon Mal telah siap dengan lonjakan pengunjung.

Dari data 2019 (sebelum pandemi) menuju 2020 (kondisi pandemi) tingkat pengunjung mal menurun drastis. Sementara itu pada 2021 dia menyebut kondisi pengunjung sudah mulai membaik. Dia berharap pada 2022 penjunjung sudah bisa mendekati pulih seperti sebelum pandemi.

“Kalau ditanya berapa [data jumlah pengunjung] agak susah, karena data kita per bulan. sedangkan momen Lebaran itu ganti-ganti bulan tiap tahun. Kadang ada di awal bulan, kadang ada di tengah bulan, dengan kondisi beda bulan juga,” jelasnya.

Baca Juga: Beludak! Antrean BTS Meal di McD The Park Solo Baru Dibubarkan Satgas Covid-19

Dalam menyambut lebaran pihaknya mengaku membuat beberapa program seperti Opening Food Zone di Basement I sebagai penambahan area food dari yang sudah ada di lantai II (food court) pada Selasa (26/4/2022).

Ada juga diskon dan bazar Matahari Department Store sampai Minggu (8/5/2022). Pengunjung juga bisa bermain wheel decide game yang berhadiah kupon belanja di Pakuwon Mal Solo Baru dengan minimal pembelanjaan Rp100.000.

Koordinasi dengan Polisi

Hal senada disampaikan Public Relation The Park Mal Solo Baru, Christina Tri Mawarti, yang dihubungi secara terpisah. “Sebagai antisipasi tindak kejahatan, kami menambah man power untuk tenaga pengamanan termasuk koordinasi dengan Polsek maupun Polres setempat,” jelasnya.

Berkaitan dengan protokol kesehatan, pihaknya intens mensosialisasikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, pemantauan pengunjung maupun tenant untuk penggunaan masker. Tak hanya itu dia mengklaim pihaknya sedang gencar menyediakan fasilitas vaksinasi bagi masyarakat umum baik vaksin dosis satu, dua, booster hingga vaksin anak.

Baca Juga: Best Western Premier Solo Baru Berbagi dengan Anak Yatim di Grogol

Terkait persiapan menjelang Lebaran, tenant-tenant di The Park Mal Solo BAru sudah mulai menambah jumlah produk. Selain itu banyak promo dan program yang dihadirkan tenant selama periode lebaran kali ini.

“Setiap transaksi di tenant fnb [Food and Beverage] free voucher belanja. Sedangkan setiap transaksi di all tenant dapat free pengecekan kesehatan kulit dan free produk yang disupport dr Koze-Metro Department Store,” jelasnya.

Christina optimistis Lebaran tahun ini tingkat kunjungan akan naik karena didukung adanya kelonggaran kebijakan dari pemerintah. “Kami yakin akan meningkatkan trafik pengunjung ke mal dan tentunya perekonomian.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya