SOLOPOS.COM - Pelanggan bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina di sebuah SPBU. (Antara/HOPertamina)

Solopos.com, JAKARTA–Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan Pertamina Patra Niaga sudah mengantisipasi dalam mencegah website Mypertamina error ketika hari pendaftaran dibuka.

Irto menambahkan pihaknya akan memperpanjang masa pendaftaran jika website erorr selama masa pendaftaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kita sudah antisipasi, untuk masa pendaftaran pun bisa kita perpanjang,” ujar Irto kepada Bisnis.com, Kamis( 30/6/2022)

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga mewajibkan seluruh konsumen Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar Subsidi untuk mendaftar di website MyPertamina sebagai syarat pembelian.

Pendaftaran ini akan dibuka pada 1 Juli 2022.

Baca Juga: Hoaks! Malam Ini Solo Uji Coba Beli Pertalite-Solar Pakai MyPertamina

Implementasi tahap awal akan dilaksnakan pada 11 wilayah yaitu Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Adapun, selain mendaftarkan kendaraan di website yang sudah disediakan, konsumen juga dapat mendaftar di aplikasi MyPertamina.

Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan aplikasi ini menggandeng Telkom sebagai penyedia jaringan.

“Kami menyadari bahwa kami bukan perusahaan yang bergerak di bidang IT, oleh karena itu backbone kami sebetulnya dari Telkom,” katanya dalam acara Webinar SUKSE2S, Rabu (29/6/2022).

Ega menyebut kekuatan Telkom sebagai penyedia jaringan IT inilah yang jadi salah satu mitra strategis Pertamina dalam mengembangkan sistem tersebut, seklaigus menjamin keamanan data pelanggan.

Baca Juga: Tak Miliki MyPertamina untuk Beli Pertalite, Bisa Daftar Via Website

“Kalau ditanya kekuatan server-nya ya sekuat Telkomnya, karena ini nanti database negara. Kami memang secara infrastruktur backbone ada di Telkom, tetapi customer service-nya di Pertamina,” imbuh dia.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Antipasi Website MyPertamina Error, Pertamina Bakal Perpanjang Pendaftaran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya