SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — DPRD Kota Solo mendesak lelang berbagai proyek pembangunan fisik yang sudah dianggarkan dalam APBD 2012 segera dilaksanakan. Langkah itu perlu diambil untuk mengantisipasi imbas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Diberitakan SOLOPOS, Kamis (22/3/2012), kenaikan harga BBM yang menurut rencana diumumkan 1 April mendatang dipastikan bakal berpengaruh besar terhadap pengerjaan proyek-proyek fisik di Pemkot Solo.

Menyikapi permasalahan tersebut, Ketua DPRD Kota Solo, YF Sukasno meminta sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang akan melaksanakan berbagai proyek pembangunan fisik tersebut tidak menunda lelang sampai keluar keputusan kenaikan harga BBM disampaikan pemerintah pusat.

Sebab jika proses lelang ditunda, Sukasno memastikan realisasi proyek tidak akan tepat waktu.
”Jadwalkan segera pelaksanaan lelangnya. Sebab proyek-proyek yang ada itu kan sudah disiapkan anggarannya di APBD 2012 ini, jadi tidak perlu lagi dinas-dinas itu menunda-nunda proyek mereka,” tegas Sukasno ketika ditemui wartawan di Gedung Dewan.

Sukasno mengakui naiknya harga BBM bakal berimbas terhadap naiknya harga barang-barang, termasuk material bangunan. Sukasno memperkirakan indeks harga satuan yang digunakan dalam perencanaan anggaran proyek fisik berubah. Septhia Riyanthie/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya