SOLOPOS.COM - Tabung Gas Elpiji 3 Kg (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — PT Pertamina akan menambah pengiriman elpiji bulan depan sebagai langkah antisipasi kenaikan permintaan pada libur Natal dan tahun lalu.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Solo, Suwardi, mengatakan alokasi elpiji Desember sudah ditentukan berdasarkan jumlah hari kerja. Dia menjelaskan bulan depan ada 25 hari kerja dan tambahan alokasi harian sebanyak dua kali. Oleh karena itu, pengiriman elpiji pada bulan depan setara dengan 27 hari kerja. “Penambahan alokasi tersebut berkalu untuk wilayah Soloraya,” kata Suwardi, Jumat (29/11/2013).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Suwardi mengatakan penambahan pasokan tersebut akan dikirim pada 22 Desember dan 29 Desember. Berdasarkan data Hiswana Migas alokasi harian elpiji untuk Soloraya sebanyak 136.958 tabung. Dia berharap dengan tambahan dua kali alokasi harian tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Apabila di lapangan ditemukan adanya kelangkaan elpiji, pihaknya siap mengajukan extra dropping kepada Pertamina. Selain itu, pihaknya juga mengaku akan menyiagakan Satgas Natal dan Tahun Baru. “Satgas ini bertugas melakukan pantauan pasar. Satu agen akan ditunjuk sebagai koordinator wilayah di masing-masing kabupaten/kota,” imbuhnya.

Sementara itu, Manager External Relations PT Pertamina Jateng DIY, Robert M.V., pihaknya siap apabila Hiswana Migas mengajukan ekstra dropping pihaknya siap melakukan hal tersebut. Namun untuk penambahan alokasi pihaknya tidak bisa melakukan hal tersebut karena hal itu merupakan wewenang gubernur.

Robert juga mengatakan saat ini pihaknya akan mengevaluasi kebutuhan elpiji di lapangan yang dilakukan oleh Sales Representative (SR) Solo dan Gas Domestik. Namun dia mengatakan selama ini pasokan aman dan pada bulan ini semua pasokan dapat tersalurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya