SOLOPOS.COM - ilustrasi (chem-is-try.org)

ilustrasi (chem-is-try.org)

Klaten (Solopos.com)--Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klaten siap menggelontor air bersih bersubsidi kepada warga untuk menanggulangi potensi kekeringan di musim kemarau tahun ini.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Direktur Utama PDAM Klaten, Ambar Muryati saat ditemui Espos di sela-sela kesibukannya, Sabtu (25/6/2011), mengatakan saat ini sudah menyiapkan tiga unit mobil tangki yang masing-masing mampu mengangkut 4.000 liter air bersih.

Menurutnya, PDAM sengaja memberikan keringanan atau subsidi khusus bagi warga yang membutuhkan air akibat musim kemarau tahun ini. “Warga hanya membayar 50-60% dari total harga yang harus dibayarkan kepada PDAM,” terang Ambar.

Menurut Ambar, dua kecamatan di Klaten yakni Kemalang dan Jatinom sudah mengajukan permohonan bantuan air bersubsidi kepada PDAM lantaran lebih dulu dilanda kekeringan. Dia menilai, proses pengajuan bantuan air bersubsidi itu relatif mudah. Warga tinggal mengajukan surat permohonan kepada PDAM. “Kami akan langsung mengirimkan air bersih jika ada permintaan warga. Belum lama ini kami sudah mengirimkan 4-5 tangki kepada warga di Kecamatan Jatinom dan Kemalang,” urai Ambar.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya