ANTISIPASI ISIS : Kodim Temanggung Amankan Warga Diduga Simpatisan ISIS

ANTISIPASI ISIS : Kodim Temanggung Amankan Warga Diduga Simpatisan ISIS

SOLOPOS.COM - Aksi Gabungan elemen umat Islam Kota Solo, Minggu (29/3). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Aksi Gabungan elemen umat Islam Kota Solo, Minggu (29/3). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)Antisipasi ISIS terus dilakukan di Temanggung. Kodim Temanggung bahkan mengamankan seorang warga yang diduga simpatisan ISIS

 

Solopos.com, TEMANGGUNG- Unit intel Kodim 0706 Temanggung bersama intel Korem 072/Pamungkas dan anggota Koramil 06 Jumo mengamankan Untung Nasikhin,32, warga Dusun Sumur Desa Ngadisepi Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yang diduga sebagai anggota jaringan ISIS.

Anggota Babinsa Desa Ngadisepi, Kecamatan Gemawang Serda Ripangi di Temanggung, Selasa (26/5/2015), mengatakan pengamanan Untung yang diduga sebagai simpatisan dari paham Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) itu bermula dari kecurigaannya saat melakukan patroli di desa tersebut.

"Saat berpatroli melewati rumah Untung, saya melihat bendera menempel di tembok bertuliskan Majelis Rosulullah SAW org habib munzir al musawa, tanpa sengaja saat saya buka bendera tersebut ternyata di tembok yang ditutupi bendera tersebut ada gambar bendera ISIS," katanya.

Ia mengatakan dari temuan pada Minggu (24/5/2015) tersebut pihaknya langsung melaporkan kepada kepala Dusun Sumur, kemudian juga dilaporkan ke Koramil 6 Jumo dan dilanjutkan ke Kodim 0706/ Temanggung.

Hasil penyelidikan yang dilakukan TNI tersebut, Untung Nasikhin pemilik rumah sekaligus pembuat gambar bendera ISIS tersebut tidak berada di rumah karena bekerja sebagai penjahit di Jakarta, namun dari informasi yang didapat Untung akan pulang ke kampung halamannya pada Senin (25/5/2015).

"Pada Senin pagi anggota Unit intel Kodim dan Korem serta anggota Koramil Jumo sudah berada di desa tersebut, mereka mengamankan Untung pada Senin malam sekitar pukul 22.30 WIB, kemudian Untung diserahkan ke Polres Temanggung pada Selasa dini hari," kata Dandim 0706 Temanggung Letkol Kav. Zubaedi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balikĀ  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).