SOLOPOS.COM - Aksi Gabungan elemen umat Islam Kota Solo, Minggu (29/3). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Aksi Gabungan elemen umat Islam Kota Solo, Minggu (29/3). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)Antisipasi ISIS terus dilakukan di Temanggung. Kodim Temanggung bahkan mengamankan seorang warga yang diduga simpatisan ISIS

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG– Unit intel Kodim 0706 Temanggung bersama intel Korem 072/Pamungkas dan anggota Koramil 06 Jumo mengamankan Untung Nasikhin,32, warga Dusun Sumur Desa Ngadisepi Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yang diduga sebagai anggota jaringan ISIS.

Ekspedisi Mudik 2024

Anggota Babinsa Desa Ngadisepi, Kecamatan Gemawang Serda Ripangi di Temanggung, Selasa (26/5/2015), mengatakan pengamanan Untung yang diduga sebagai simpatisan dari paham Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) itu bermula dari kecurigaannya saat melakukan patroli di desa tersebut.

“Saat berpatroli melewati rumah Untung, saya melihat bendera menempel di tembok bertuliskan Majelis Rosulullah SAW org habib munzir al musawa, tanpa sengaja saat saya buka bendera tersebut ternyata di tembok yang ditutupi bendera tersebut ada gambar bendera ISIS,” katanya.

Ia mengatakan dari temuan pada Minggu (24/5/2015) tersebut pihaknya langsung melaporkan kepada kepala Dusun Sumur, kemudian juga dilaporkan ke Koramil 6 Jumo dan dilanjutkan ke Kodim 0706/ Temanggung.

Hasil penyelidikan yang dilakukan TNI tersebut, Untung Nasikhin pemilik rumah sekaligus pembuat gambar bendera ISIS tersebut tidak berada di rumah karena bekerja sebagai penjahit di Jakarta, namun dari informasi yang didapat Untung akan pulang ke kampung halamannya pada Senin (25/5/2015).

“Pada Senin pagi anggota Unit intel Kodim dan Korem serta anggota Koramil Jumo sudah berada di desa tersebut, mereka mengamankan Untung pada Senin malam sekitar pukul 22.30 WIB, kemudian Untung diserahkan ke Polres Temanggung pada Selasa dini hari,” kata Dandim 0706 Temanggung Letkol Kav. Zubaedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya