Tutup Iklan

ANTISIPASI ISIS : Kodim Temanggung Amankan Warga Diduga Simpatisan ISIS

ANTISIPASI ISIS : Kodim Temanggung Amankan Warga Diduga Simpatisan ISIS

SOLOPOS.COM - Aksi Gabungan elemen umat Islam Kota Solo, Minggu (29/3). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Aksi Gabungan elemen umat Islam Kota Solo, Minggu (29/3). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)Antisipasi ISIS terus dilakukan di Temanggung. Kodim Temanggung bahkan mengamankan seorang warga yang diduga simpatisan ISIS

 

Solopos.com, TEMANGGUNG- Unit intel Kodim 0706 Temanggung bersama intel Korem 072/Pamungkas dan anggota Koramil 06 Jumo mengamankan Untung Nasikhin,32, warga Dusun Sumur Desa Ngadisepi Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yang diduga sebagai anggota jaringan ISIS.

Anggota Babinsa Desa Ngadisepi, Kecamatan Gemawang Serda Ripangi di Temanggung, Selasa (26/5/2015), mengatakan pengamanan Untung yang diduga sebagai simpatisan dari paham Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) itu bermula dari kecurigaannya saat melakukan patroli di desa tersebut.

"Saat berpatroli melewati rumah Untung, saya melihat bendera menempel di tembok bertuliskan Majelis Rosulullah SAW org habib munzir al musawa, tanpa sengaja saat saya buka bendera tersebut ternyata di tembok yang ditutupi bendera tersebut ada gambar bendera ISIS," katanya.

Ia mengatakan dari temuan pada Minggu (24/5/2015) tersebut pihaknya langsung melaporkan kepada kepala Dusun Sumur, kemudian juga dilaporkan ke Koramil 6 Jumo dan dilanjutkan ke Kodim 0706/ Temanggung.

Hasil penyelidikan yang dilakukan TNI tersebut, Untung Nasikhin pemilik rumah sekaligus pembuat gambar bendera ISIS tersebut tidak berada di rumah karena bekerja sebagai penjahit di Jakarta, namun dari informasi yang didapat Untung akan pulang ke kampung halamannya pada Senin (25/5/2015).

"Pada Senin pagi anggota Unit intel Kodim dan Korem serta anggota Koramil Jumo sudah berada di desa tersebut, mereka mengamankan Untung pada Senin malam sekitar pukul 22.30 WIB, kemudian Untung diserahkan ke Polres Temanggung pada Selasa dini hari," kata Dandim 0706 Temanggung Letkol Kav. Zubaedi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Boyolali Perketat PPKM Mikro

Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Boyolali melonjak dalam beberapa waktu terakhir. Pemkab Boyolali pun memperketat aturan PPKM berskala Mikro.

Positif Covid-19, Hanung Bramantyo Awalnya Tunjukkan Gejala Ini

Di unggahan Instagram, Zaskia juga mengungkap kronologis sampai Hanung dinyatakan positif Covid-19.

Pemkab Klaten Hibahkan Lahan untuk Polsek Ngawen, Kapan Ditempati?

Selain lahan seluas 700 m2 sebagai Polsek Ngawen, Pemkab Klaten juga menyerahkan tiga unit kendaraan operasional ke Polres Klaten.

Islam Aboge, Akulturasi Dakwah dengan Muatan Budaya Lokal

Islam Jawa atau yang dikenal dengan Islam Kejawen sejak lama telah dikenal sebagai akomodatif dengan muatan budaya lokal.

Kades dan Carik Tenggak Sragen Positif Covid-19, Balai Desa Tetap Buka

Kepala Desa atau Kades Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Setyanto, terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status tanpa gejala. Ia harus menjalani isolasi mandiri.

Vaksin Ampuh, 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Sembuh

90% Tenaga kesehatan (nakes) di Kudus yang sempat terpapar Covid-19 akibat menangani pasien berangsur pulih, mereka sebelumnya sudah menjalani vaksinasi.

Stripe Baru Bikin Tampilan Honda New CB150 Verza Makin Segar

Honda New CB150 Verza dapat sentuhan terkini oleh PT Astra Honda Motor (AHM) berupa stripe baru untuk menonjolkan kesan gagah.

Jadwal Euro 2020 Malam Ini, Inggris Vs Skotlandia Main Pukul 02.00 WIB

Inggris dan Skotlandia acapkali disebut punya rivalitas tertua di dunia, keduanya melakoni duel pertama pada 30 November 1872.

Underpass Makamhaji Sukoharjo Rawan Kecelakaan, Banyak Pengemudi Tak Melihat Beton Pembatas Jalan

Kecelakaan lalu lintas kerap kali terjadi di area Underpass Makamhaji, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Terbaru, mobil menabrak beton pembatas jalan.

Waduh! Kasus Covid-19 Naik Tajam, Mungkinkah RI Susul India?

Meski kasus Covid-19 naik tajam, sayangnya masih saja ada warga RI yang abai akan protokol kesehatan.

Gara-Gara Covid-19 Meningkat, 1 Gang di Selokaton Karanganyar Lockdown

Lockdown diberlakukan di salah satu gang perkampungan di Ngangkruk, Selokaton, akibat kasus Covid-19 cukup tinggi. 

Ribuan Petak Keramba Ikan di Rawa Jombor Klaten Terancam Digusur

Ribuan petak keramba ikan jaring apung yang berada di kawasan Rawa Jombor Klaten terancam digusur proyek revitalisasi.