SOLOPOS.COM - Jas hujan dengan lapisan waterproof dan siler produk Cozmeed dijual di Toko Cartenz Solo, harganya mencapai Rp369.000. Foto diambil Senin (23/10/2012). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar)

Jas hujan dengan lapisan waterproof dan siler produk Cozmeed dijual di Toko Cartenz Solo, harganya mencapai Rp369.000. Foto diambil Senin (23/10/2012). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar)

Hujan bagi sebagian besar orang yang sedang melakukan perjalanan sering membuat repot. Apalagi mereka yang sedang mengendarai sepeda motor, mau tak mau harus sedia jas hujan di bagasi motornya.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Kalau menggunakan payung jelas repot kalau pas mengendarai sepeda motor. Maka pilihannya harus mengenakan jas hujan,” papar Dimas Ari kepada , Selasa (23/10/2012).

Sedang bagi pejalan kaki atau yang hendak menempuh jarak dekat, payung menjadi pilihan sebagai alat yang bisa melindungi Anda agar tidak basah terkena air hujan.

Bagi yang kebetulan melintas di Jalan Yos Sudarso, Nonongan, Solo di sepanjang jalan tersebut berderet toko yang menyediakan jas hujan dan payung. Salah satunya Toko Nikita Jaya yang menjual jas hujan dan payung.

Menurut Sunarno, pengelola toko tersebut, ada beragam pilihan jas hujan dengan kualitas sedang hingga baik. Kemudian ada payung ukuran sedang hingga ukuran besar.

Pengendara Motor

Untuk jas hujan kelelawar, lanjut Sunarno  harganya mulai dari Rp35.000 sampai yang kualitasnya bagus harga Rp75.000. Ada juga yang terbuat dari plastik tipis harganya hanya Rp7.000.

Kemudian yang setelan baju dan celana, tambah Sunarno harganya mulai Rp40.000 kualitas biasa hingga Rp60.000-Rp65.000 dengan kualitas baik. Ada juga yang kelelawar (jubah) dengan lengan harganya Rp35.000.

“Sedang payung harga mulai Rp20.000 hingga yang ukuran besar Rp30.000,” jelasnya.

Bagi pengendara sepeda motor yang membawa tas, tidak perlu khawatir karena saat ini ada pelindung tas antihujan yang dijual di toko perlengkapan adventure, salah satunya di Toko Cartenz Jl Slamet Riyadi No 100 Solo salah satunya merek Cozmeed.

Menurut Marketing Officer Cozmeed, Arlina Rosiana bagi pengendara sepeda motor ada jas hujan setelan celana dan baju yang bagian dalamnya ada lapisan waterproof.  Kemudian untuk melindungi tasnya ada pelindung tas atau cover bag.

“Jas hujan harganya Rp369.000. Sedang pelindung tas dengan kapasitas 25 liter Rp48.000, 30 liter Rp50.000 dan 60 liter Rp59.000 semua produk Cozmeed,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya