SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Solo segera bergerak cepat untuk mengantisipasi meluasnya serangan hama ulat bulu ke wilayah Solo.

Sejak Selasa (12/4/2011) lalu, dinas tersebut mulai menerjunkan tim pemantau tanaman ke lima kecamatan di Kota Bengawan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Dispertan Kota Solo, Weny Ekayanti saat ditemui wartawan di Balaikota Solo, Kamis (14/4/2011) menyebutkan tim pemantau tanaman itu terdiri atas petugas penyuluh lapangan (PPL), petugas dinas pertanian (PDP), serta pengamat hama dan penyakit (PHP) Provinsi Jateng. Selain pepohonan yang ditanam di taman-taman kota, tim juga memantau pepohonan dan tanaman milik warga.

“Jumlahnya memang tidak banyak, namun sebagai antisipasi agar tidak meluas, ranting-ranting pohon yang ada ulat-ulatnya segera dipangkas dan ulatnya dimusnahkan dengan cara dikubur,” terangnya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya