SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

WONOGIRI–Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Hortikultura (Dipertan dan TPH), Wonogiri menyiapkan 2,5 ton pestisida sebagai langkah antisipasi serangan hama pada musim tanam (MT) tahun ini.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketersediaan pestisida diharapkan mampu mengendalikan serangan hama pada tanaman padi agar tidak gagal panen sehingga mampu menambah program ketahanan pangan. Pernyataan itu disampaikan Kepala Dipertan dan TPH Wonogiri, Guruh Santoso saat dihubungi Espos, Senin (26/12/2011).

“Petugas lapangan Dipertan telah menggelar kegiatan studi lapang penanggulangan hama terpadu (SL PHT). Kegiatan itu diharapkan mampu memproteksi hama demi program ketahanan pangan. Selain itu, di kantor (Dipertan) juga telah disiapkan 2,5 ton pestisida.”

Guruh menjelaskan, agar ketahanan pangan di Wonogiri cukup, pihaknya juga mengintensifkan sosialisasi pemupukan pada tanaman jagung dan ketela pohon. Menurutnya, dua tanaman itu diharapkan bisa dijadikan bahan pangan alternatif selain beras.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya