SOLOPOS.COM - ilustrasi bentrok. (Solopos.com)

Harianjogja.com, JOGJA-Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jogja tengah memetakan titik rawan terjadinya bentrokan antar pendukung partai politik saat kampanye dalam pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

Kepala Polresta Jogja Komisaris Besar Polisi Slamet Santoso mengungkapkan kebijakan ini merupakan pembelajaran atas bentrokan yang melibatkan massa partai politik saat kampanye pemilu legislatif (Pileg) lalu di wilayah kota Jogja.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Ada beberapa titik kerawanan terjadinya bentrokan, namun mana saja titik rawan itu tidak bisa kita sampaikan ke publik,” kata Slamet, Senin (5/5/2014)

Ekspedisi Mudik 2024

Slamet menambahkan dari hasil evaluasi pileg, sejumlah pelanggaran lalu lintas oleh masa kampanye yang mendominasi adalah kendaraan berknalpot blombongan dan kendaraan barang yang digunakan mengangkut orang. Untuk menghindari kejadian serupa, Polresta Jogja akan berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan partai dan tokoh untuk mematuhi aturan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya