SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PASANG BIOPORI—Salah seorang pegawai Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Grobogan memasang tabung biopori di Bundaran Simpang Lima Purwodadi dalam rangkaian HUT ke-40 Korpri, Jumat (11/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)--Memasuki musim hujan ini, sejumlah langkah dilakukan Pemkab Grobogan untuk mengantisipasi datangnya bencana banjir atau munculnya genangan air di sejumlah wilayah di Kota Purwodadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya yang dilakukan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Grobogan yang melakukan pemasangan sekitar 300 tabung biopori di sejumlah titik di Kota Purwodadi, Jumat (11/11/2011).

“Pemasangan biopori tersebut selain untuk menambah daerah tangkapan air, juga salah satu antisipasi banjir. Disamping itu, BLH juga menggelar kerja bakti bersama seluruh PNS, PKL dan masyarakat dalam rangka HUT ke-40 Korps Pengawai Republik Indonesia (Korpri),” jelas Sekretaris BLH Grobogan, Nugroho Agus Prastowo, Jumat (11/11/2011).

Adapun lokasi pemasangan sekitar 300 tabung biopori berukuran panjang 80-100 cm dengan diameter 10 cm, menurut Agus, dilakukan di taman Bundaran Simpang Lima, Alun-alun Purwodadi, perumahan RSS, Petragriya dan perumahan Ayodya Purwodadi.

“Ini baru kali pertama pemasangan biopori di Kota Purwodadi. Diharapkan akan menambah daerah tangkapan air sehingga mampu menambah kesuburan tanah sekaligus mengurangi genangan air,” terang Agus yang juga menjadi Sekretaris HUT ke-40 Korpri.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya