SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sejumlah anggota Sapol PP Sukoharjo menghapus gaffiti ISIS di kawasan Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Selasa (5/8/2014). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Musyawarah Pimpinan Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, melakukan antisipasi penyebaran Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) pada para pelajar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Camat Tempuran, Darmanto, di Magelang,

mengatakan pengarahan dan sosialisasi untuk mengantisipasi paham ISIS perlu diberikan terhadap kaum pemuda, karena mereka masih labil dan mudah terpengaruh oleh paham dan ajaran baru.

“Bersama kepolisian dan TNI, kami bergerak menyikapi berkembangnya ISIS. Anak muda memang mudah terpengaruh,” kata Darmanto di hadapan puluhan siswa di Lapangan Desa Tanggulboyo, Tempuran seperti dikutip Antara, Kamis (14/8/2014).

Ia mengatakan, selama ini mereka yang terpengaruh dan ikut kelompok ISIS merupakan anak muda yang ideologis sehingga untuk antisipasi menyebarnya ISIS pemuda di Kecamatan Tempuran perlu diberikan pemahaman.

Danramil Tempuran Kapten Panggih mengatakan Kecamatan Tempuran merupakan salah satu wilayah yang masuk pada peta potensi penyebaran kelompok ISIS. Untuk itu, sebelum sosialisasi ke generasi muda, pihaknya juga memberikan arahan kepada Paguyuban Kepala Desa di Kecamatan Tempuran.

Selain itu, katanya, juga perlu diberikan pemahaman terhadap karyawan-karyawan pabrik, karena di Tempuran merupakan kawasan industri.

“Selama ini belum terdeteksi penyebaran kelompok ISIS di Kecamatan Tempuran. Namun, Kecamatan Tempuran masuk peta yang berpotensi penyebaran ISIS bersama daerah lain,” katanya.

Kapolsek Tempuran AKP Purwanto mengatakan kepada anak muda perlu ditanamkan pemahaman anti-ISIS, karena dasar hukum untuk mendukung kelompok yang muncul dari Timur Tengah itu tidak ada.

“Kami kompak bersama TNI dan Polri menolak hadirnya ISIS di Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya