SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Pos pengamanan (pospam) Lebaran biasanya didesain dengan konsep masjid maupun ornamen-ornamen Islami. Namun berbeda dengan pos pengamanan Lebaran di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Pada Lebaran tahun 2019 ini, pos pengamanan Lebaran di Exit Tol Dumpil, Madiun, didesain dengan konsep lebih milenial. Pos pengamanan itu mengambil konsep Avengers Endgame.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagian depan pos pengamanan Dumpil terpasang gambar seluruh tokoh pahlawan super dalam film Avengers Endgame seperti Hulk, Iron Man, Captain America, dan lainnya.

Pos pengamanan Lebaran di Dumpil itu terdiri atas beberapa bagian, seperti pos penjagaan, ruang pelayanan, rest area, ruang menyusui, hingga ruang bermain anak. Sedangkan fasilitas yang disediakan yakni Wifi gratis hingga karaoke.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih, mengatakan pos pengamanan Lebaran tahun 2019 ini memang dikonsep berbeda. Untuk pos pengamanan Dumpil sengaja dikonsep lebih milenial supaya lebih menarik para pemudik yang melintasi wilayah itu.

“Kami mendesain pos pengamanan Dumpil dengan film Avengers Endgame. Dengan menampilkan tokoh-tokoh pahlawan super itu diharapkan lebih menarik pemudik untuk beristirahat di pos,” jelas dia saat meninjau pos pengamanan Dumpil, Rabu (29/5/2019).

Dengan konsep yang lebih milenial tersebut, para pemudik juga bisa berfoto selfie dengan background gambar pahlawan super di film Avengers. Pemudik juga bisa memanfaatkan rest area untuk tempat beristirahat.

“Kalau ada pemudik yang suntuk bisa menyumbangkan suaranya karena disediakan tempat karaoke,” ujarnya.

Selain mengambil konsep Avengers, satu lagi pos pelayanan di Madiun yang berkonsep unik. Yaitu pos pelayanan di Saradan yang bertemakan kampung pesilat. Konsep ini diambil karena Madiun merupakan pusatnya pesilat.

Imam menuturkan di pos pelayanan Saradan mengambil konsep Madiun kampung pesilat.

“Pada Lebaran tahun ini kami mendirikan 7 pos pantau, 4 pos pengamanan, dan satu pos pelayanan,” ujarnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya