Antimainstream! Kalender Versi BNPB & BPBD Tak Ada Tanggal Merah
Kalender Desember 2018 versi BNPB yang tak ada tanggal merahnya. (Twitter-Sutopo_PN)

Solopos.com, SOLO — Sebagian orang yang sibuk dengan pekerjaannya sehari-hari mungkin sangat menantikan kehadiran tanggal merah atau hari libur. Tapi hal itu tampaknya tak berlaku bagi petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Bagi BNPB dan BPBD, tak ada yang namanya tanggal merah atau hari libur. Hal itu ditegaskan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, melalui akun Twitternya, @Sutopo_PN, Senin (31/12/2018).

Sutopo mengungkapkan seluruh petugas BNPB dan BPBD tetap bekerja di saat sebagian orang menikmati liburan akhir tahun. "Di saat banyak orang cuti liburan akhir tahun. Kita di BNPB dan BPBD tetap bekerja di kantor dan lapangan. Sebab kalender BNPB hitam semua. Tak ada warna merah penanda libur," ungkapnya.

Pria 49 tahun tersebut menegaskan pernyataannya dengan menyertakan foto kalender Desember 2018 versi BNPB. Pada foto kalender itu, memang semua tanggal berwarna hitam.

Tak adanya tanggal merah dipicu karena para petugas BNPB dan BPBD harus siap menghadapi kemungkinan bencana alam yang bisa terhadi kapan saja. "Bencana tak mengenal hari libur," tegas Sutopo Purwo Nugroho.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mengungkapkan kalsender 2019 versi BNPB kini sedang dicetak dan tetap tak ada tanggal merah. "Kalender 2019 pun sedang siap dicetak dengan warna hitam semua," pungkasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom