SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DIGANJAL -- Pemain Persis Solo Yanu Aryanto diganjal oleh dua pemain Persiku Kudus saat memasuki kotak pinalti dalam final Liga Remaja U-18 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (23/11/2011). Persis Solo kalah dalam adu pinalti dengan skor 6-3 untuk Persiku.(JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solo (Solopos.com)--Penampilan apik Persis Junior (Jr) selama berlangsungnya kompetisi sepak bola Kelompok Umur 18 (KU-18) Jateng mulai pertengahan Oktober kemarin berakhir antiklimaks. Waskito dkk harus menelan pil pahit setelah kalah dalam adu penalti 0-3 dari Persiku Kudus Jr saat digelar laga final di Stadion Manahan, Solo, Rabu (23/11/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aroma kemenangan itu akhirnya sirna setelah penjaga gawang Persis Jr, Afif Bayu E P gagal mengantisipasi umpan crossing pemain lawan. Berawal dari blunder tersebut, pemain Persiku Kudus Jr, Hilmy Maulana menendang bola untuk menyamakan kedudukan 3-3 menjelang waktu normal babak II berakhir, yakni menit ke-82.

Faktor kelelahan menyebabkan kedua kesebelasan kurang maksimal menggempur pertahanan lawan. Meski Persis Jr mengurung pertahanan Persiku Kudus Jr, namun gol yang dinanti-nati tak kunjung tercipta. Pertandingan pun harus diakhiri dengan adu penalti. Hasil adu penalti justru mengecewakan pendukung tuan rumah.

Tiga algojo-nya, yakni Joel Tidar Gultom, Chandra Waskito dan Viky Wahyu N gagal melakukan tugasnya. Sebaliknya, pemain Persiku Kudus Jr yang sudah siap dengan adu penalti sukses menceploskan bola ke gawang Afif Bayu E P. Tiga algojo yang sukses mengeksekusi penalti, yakni Adit S, Iwan S dan Hilmy Maulana. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor 6-3 untuk kemenangan Persiku Kudus Jr.  Mereka pun berpesta di Stadion Manahan.

“Dari segi permainan sebenarnya tidak masalah. Memang, sejak awal saya tidak mengajarkan anak-anak untuk menghadapai tendangan penalti. Maksud saya, agar jangan mengharapkan penalti dalam pertandingan,” kata pelatih Persis Jr, Agung Setyabudi saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

Di kubu lawan, pelatih Persiku Kudus Jr, Cucun Sulistyo mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Saat menjalani laga final, para pemainnya mampu menampilkan permainan terbaiknya.

“Anak-anak saya nilai banyak yang berkembang. Dengan kemenangan ini, kami punya modal bagus untuk menyongsong masa depan,” katanya.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya