Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, HONG KONG - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, gagal menjadi juara di ajang Hong Kong Open 2019. Pasangan berjuluk The Daddies ini kalah dari pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, di babak semifinal.

Bertanding pada Minggu (17/11/2019), Hendra/Ahsan kalah dalam duel tiga game dengan skor 21-13, 12-21, dan 13-21 dalam tempo 50 menit. Kekalahan ini patut disayangkan mengingat Hendra/Ahsan tampil trengginas sepanjang turnamen ini.

Sebelum ke final, Hendra/Ahsan mampu menaklukkan pasangan China yang menjadi unggulan ketiga Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Hendra/Ahsan mampu menujukkan kualitasnya di laga ini. Dengan usianya yang sudah senja sebagai pebulu tangkis, keduanya mampu menundukkan talenta-talenta muda.

Tercatat, Hendra/Ahsan sudah melaju ke babak final sebanyak 10 kali dari total 18 turnamen individual di tahun ini. Sebanyak tiga final mereka menangi, dan tujuh di antaranya berakhir sebagai runner up termasuk di Hong Kong Open 2019 ini. Hendra/Ahsan juga tercatat selalu menang di babak semifinal di turnamen individual pada 2019 ini.

Di nomor tunggal putri, Chen Yu Fei dari China berhasil menyabet gelar juara Hong Kong Open 2019. Dia berhasil mengalahkan andalan Thailand, Ratchanok Intanon, dalam pertarungan sengit tiga game. Chen menang dengan skor 21-18, 13-21, dan 21-13 dalam tempo 1 jam 5 menit.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten