Tutup Iklan

Anti Mati Gaya di Rumah selama PPKM Darurat, Coba 5 Ide Seru Ini

Apalagi di tanggal 15-21 Juli ini, ShopeePay Super Online Deals kembali hadir dengan sederet promo menarik yang bikin mood makin baik.

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Sejak awal Juli lalu, pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di area Jawa, Bali, serta 15 kabupaten/kota lainnya guna menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia. Dengan diberlakukannya peraturan ini, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah dan meminimalisasi kegiatan di tempat umum. Beberapa sektor industri non-esensial dan kegiatan perkantoran pun kembali dibatasi.

Dengan ruang gerak yang terbatas di rumah, rasa jenuh dan stres memang kerap muncul. Namun, jangan sampai hal ini membuat kamu jadi lesu dan kurang bersemangat. Yuk, jaga mood agar tetap baik selama di rumah aja dengan melakukan sederet kegiatan seru yang bermanfaat.

Apalagi di tanggal 15-21 Juli ini, ShopeePay Super Online Deals kembali hadir dengan sederet promo menarik yang pastinya bikin mood makin baik. Mulai dari cashback hingga 100%, Flash Sale Rp10 di tanggal 15-18 Juli, sampai promo kilat ShopeePay Deals Rp1 dari tanggal 19-21 Juli, akan membuat hari-hari di rumah jadi makin hemat, seru dan bermakna.

Baca Juga: Tak Melulu dengan Modal Besar, ShopeePay Talk Beberkan Rahasia Bangun Bisnis Sukses dengan Modal Minimum

Berikut 5 ide kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan bersama keluarga dan kerabat dari rumah memanfaatkan promo ShopeePay Super Online Deals:

Lomba masak bareng keluarga

Beberapa dari kamu mungkin sudah berhasil menambah skill memasak selama masa pembatasan sosial di rumah. Nah, sekarang saatnya kamu unjuk gigi menantang anggota keluarga lain untuk adu kreasi masakan. Sebelum memulai, diskusikan terlebih dahulu tema menu, durasi, mekanisme, serta hadiah yang akan didapatkan oleh pemenang.

Setelah itu, pesanlah bahan-bahan dan peralatan masak yang dibutuhkan secara online di TaniHub, Hock, Pasarnow, Kecipir, Yogya Online, dan Meyer Food. Atau bisa juga manfaatkan layanan logistik, seperti Anteraja maupun Paxel. Kalau sudah siap semua, jangan lupa untuk tentukan satu anggota keluarga yang akan berperan sebagai juri ya.

Bikin suasana ala bioskop di rumah

Kangen bioskop? Kamu bisa menciptakan suasana bioskop sendiri di rumah, lho. Habiskan waktu senggang untuk menonton beberapa film dan serial yang sedang hits, mulai dari drama Korea, Hollywood, hingga film Indonesia, kamu bisa tinggal streaming melalui aplikasi Viu.

Baca Juga: PPKM Ketat Diberlakukan, Baskin Robbins Bagikan 4 Tips Optimalkan Kebersamaan di Rumah dengan Es Krim

Biar makin serasa di bioskop, pasang film melalui proyektor, atur tempat duduk yang nyaman, dan pesan beberapa minuman dan camilan lezat dari Kopi Kenangan, Maxx Coffee, atau Fore Coffee. Ide ini dijamin akan bikin kamu dan keluarga jadi lupa waktu.

Bikin rebahan jadi makin bermakna dengan belajar dan investasi daring

Bagi kaum rebahan, ide ini cocok untuk kamu. Supaya waktumu tidak terbuang sia-sia di atas kasur, coba manfaatkan momen ini untuk memperkaya wawasan dan tabungan. Bermodal smartphone, kuota internet, dan voucher cashback hingga 100% dari ShopeePay Super Online Deals, kamu bisa membaca berbagai koleksi buku inspiratif dari di Cabaca, ikut sederet seminar dan pelatihan berfaedah di Loket, dan memulai investasi produk keuangan yang terpercaya di tanamduit.

Jadi, jadwal rebahan kamu bisa makin produktif dan membuahkan hasil. Jangan lupa untuk memastikan kuota internet kamu tercukupi dengan melakukan top-up di MyTelkomsel, AXISnet, dan byU.

Seru-seruan main game online bareng teman sambil live call

Main bareng (mabar) game online bareng sahabat pasti bisa membuat kamu jadi makin betah di rumah. Biar makin seru, kamu juga bisa memanfaatkan fitur interaktif yang memungkinkan kamu untuk saling berinteraksi dengan teman secara langsung selama permainan, seperti fitur audio dan chat. Pilihan game online pun saat ini sangat beragam, jadi kamu bisa main bergantian supaya tidak bosan, mulai dari Free Fire, Life After, PUBG Mobile, Mobile Legends, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk top-up dan upgrade game kamu supaya bisa bersaing ketat dan tidak kalah dari teman-teman kamu.

Baca Juga: Kisah Viral Susu Mbok Darmi, Dari Kantin Kampus Kini Miliki 36 Outlet dan 130 Karyawan

Tidak perlu repot, kamu bisa beli secara online di beberapa layanan, seperti Itemku, Unipin, Coda, UPoint, Vogaon, Garuda Voucher, Ximpay. Jangan lupa untuk manfaatkan promo ShopeePay Super Online Deals biar kantong gak bolong.

Tetap jaga dan pantau kesehatan dari rumah

Terakhir, tetaplah jaga kesehatanmu dan anggota keluarga secara berkala. Manfaatkan aplikasi kesehatan terpercaya yang dapat diakses dengan mudah secara online seperti, Alodokter atau SehatQ. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan berbagai fasilitas kesehatan secara efektif, mulai dari konsultasi daring dengan dokter, membeli obat, hingga membuat janji dengan rumah sakit.

Lebih lagi, aplikasi ini juga menawarkan fasilitas terkait Covid-19 yang cukup lengkap, seperti reservasi tes Covid-19 hingga pendaftaran vaksin Covid-19 secara online.

Baca Juga: 4 Fakta Unik Diskon dan Cashback, Ternyata Ini Sejarahnya!

Kelima aktivitas di atas dapat menjadi inspirasimu untuk menghalau mati gaya selama PPKM Darurat berlangsung. Jangan lupa untuk manfaatkan promo ShopeePay Super Online Deals dari tanggal 15 – 21 Juli 2021 agar makin hemat.

Selain merchant-merchant yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa menikmati promo cashback hingga 100% saat melakukan transaksi online di Sociolla, Goban Cosmetics, Pahamify, Alfagift, Tiket.com, dan masih banyak lagi. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay Super Online Deals di tautan ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Tanda Anda Tidak Bahagia Dilihat dari Sisi Psikologis

Seringkali kita mengartikan orang yang jarang tersenyum sebagai tanda tidak bahagia.

Perhatikan Ini Sebelum Melepas Anak Sekolah Tatap Muka

Berikut berapa hal dapat disiapkan orang tua sebelum melepas anak untuk sekolah tatap muka.

Serem! Perempuan ini Diganggu Hantu Sampai Terseret ke Dapur

Video seorang perempuan yang tengah membuka sebuah kardus tiba-tiba terseret ke dapur rumahnya tanpa sebab menjadi viral.

Bak Pinang Dibelah, Wajah Perempuan Solo Ini Mirip Ernest Prakasa

Video seorang wanita yang disebut memiliki wajah yang mirip dengan aktor Ernest Prakasa viral di dunia maya.

Bukan Hanya Otak, Organ Lain Juga Rawan Kena Komplikasi Hipertensi

Kerusakan organ tubuh akibat komplikasi hipertensi tergantung kepada besarnya peningkatan tekanan darah dan lamanya kondisi yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati.

Pisang Jumbo di Papua Ini Ukurannya Bikin Melongo

Pisang berukuran jumbo dengan diameter 10 cm ditemukan di Papua.

Seperti Tukul Arwana, Banyak Orang Tidak Menyadari Idap Hipertensi

Sebagian besar penderita tidak mengetahui dirinya idap hipertensi sehingga tidak mendapatkan pengobatan.

Kenali Gejala Hipertensi Seperti Dialami Tukul Arwana

Sebenarnya Tukul Arwana juga sudah menunjukkan gejala hipertensi, namun banyak yang tak menyadarinya.

5 Kuliner Khas Mandalika Lombok, Semuanya Menggugah Selera

Ini dia lima kuliner khas Mandalika, Lombok Tengah, NTB, yang bisa kamu coba setelah menonton balapan di Sirkuit Mandalika.

Asale Mandalika, Surga Tersembunyi di Lombok

Inilah sejarah dan potensi wisata di Mandalika yang disebut sebagai surga tersembunyi di Lombok, NTB.

Wisata Dekat Sirkuit Mandalika Lombok, Hangout Sambil Nonton Balapan

Ini dia deretan wisata eksotis dari pantai hingga budaya di dekat atau sekitar Sirkuit Mandalika di Lombok yang bisa kamu kunjungi sembari nonton balapan.

Legenda Putri Mandalika Bersejarah dengan Sirkuit MotoGP Megah

Terdapat legenda bersejarah Putri Mandalika di Lombok yang konon katanya memiliki paras cantik jeita. Ini dia ceritanya!

Viral Hijabers Dugem, Netizen: Tanda-Tanda Kiamat!

Para pemudi berhijab itu disebut 'dugem halal' karena asyik joget di kafe dengan lampu percahayaan yang minim.

Begini Cara Mencuci Beras yang Benar Agar Nutrisinya Terjaga

Tips memasak nasi kali ini membahas tentang bagaimana cara mencuci beras yang benar agar vitaminnya tidak hilang?

Ikuti Jejak Mark Zuckerberg, Yuk Terapkan Frugal Living

Di Indonesia, ada Cinta Laura, Desi Anwar, dan Raditya Dika yang telah menerapkan gaya hidup frugal living.

Memasuki Usia 40 Tahun, Wanita Disarankan Rutin Lakukan Ini

Memasuki usia 40 tahun, ada sejumlah hal yang sebaiknya menjadi perhatian wanita salah satunya adalah terkait kesehatan tubuh.