SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com KARANGANYAR — Suatu hajatan di Dusun Padangan, Desa Jungke, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) mendadak viral dengan keunikannya. Lokasi hajatan tersebut didesain dengan penuh balon dan kembang gula atau yang juga dikenal sebagai arum manis.

Bukan seperti hajatan pada umumnya, lokasi tersebut justru tampak seperti pasar malam lantaran banyaknya kembang gula. Foto hajatan di Karanganyar itu viral setelah diunggah di akun Instagram @_infocegatansolo, Rabu (20/3/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hajatan rasa pasar malam. Lokasi: Padangan, Jungke, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar. Hajatanmu model piye lur?” tulis si pengunggah foto tanpa menyertakan keterangan waktu.

Sontak foto itu memicu perhatian warganet yang lantas mengutarakan komentar mereka. Sebagian warganet mengira si penyelenggara hajatan tersebut adalah pedagang kembang gula atau arum manis. “Mesti sing manthu bakulan arumanis [Pasti yang punya hajat pedagang kembang gula],” tulis pengguna akun Instagram @narko_28.

“Juragan arum manis yakne [Juargan kembang gula mungkin],” imbuh pengguna akun Instagram @yunushendrasetiyanugraha.

Namun di sisi lain, warganet menjelaskan desain lokasi hajatan dengan kembang gula layaknya pasar malam itu beberapa kali diterapkan di wilayah Karanganyar. Biasanya, kembang gula yang digantung akan dibagikan seusai acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya