SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, GUANGZHOU — Anthony Sinisuka Ginting harus puas menjadi runner up di ajang BWF World Tour Finals 2019. Ia kalah dari wakil Jepang, Kento Momota, dengan skor 21-17, 17-21 dan 14-21 pada babak final di Tianhe Gymnasium, China, Minggu (15/12/2019).

Di pertandingan itu, Anthony Ginting mengaku sebenarnya kakinya merasa sakit. “Tadi di game ketiga juga saya sudah berusaha maksimal dan coba untuk tidak fokus merasakan sakit di kaki. Jari kaki kanan saya lecet, sebetulnya ini sudah lama. Di awal-awal pertandingan saya memang enggak mau terlalu fokus sama sakit ini, tapi lama-lama terasa perih juga. Jadi tadi cukup mempengaruhi juga ke permainan di game ketiga,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Anthony mengatakan duelnya dengan Momota di ajang BWF World Tour Finals 2019 jauh lebih ketat dibanding pertemuan sebelumnya di kejuaraan French Open 2019 BWF World Tour Super 750, Oktober lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Waktu pertemuan sebelumnya mungkin kondisi dia enggak prima. Tapi hari ini dia main bagus. Saya juga main bagus, jadi kami sama-sama main bagus lah,” katanya.

Ia mengakui Kento Momota bisa lebih mengendalikan ritme permainan. “Seperti yang banyak orang tahu, Momota itu pemain kuat dan dia punya pertahanan yang rapat. Dia juga tak gampang buat kesalahan sendiri. Tapi saya cukup puas karena setidaknya sudah berusaha maksimal,” pungkas Anthony.

Sementara itu, meski berhasil memenangkan pertandingan dan merebut gelar juara tunggal putra di BWF World Tour Finals 2019, Kento Momota tetap memuji penampilan Anthony Ginting pada laga kali ini. Menurutnya, Ginting selalu menjadi lebih baik dalam setiap pertemuan mereka.

“Ginting terus dan terus menjadi lebih baik. Begitupun dengan hari ini, dia bermain sangat baik sekali. Saya melihat ada sesuatu yang berbeda dari dia. Setelah juara ini, masih ada turnamen-turnamen berikutnya. Dan saya sendiri tentunya harus siap untuk pertandingan selanjutnya, apa lagi kalau harus bertemu Ginting lagi,” ucap pebulu tangkis Jepang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya