SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di Singapore Open 2023. Ginting lolos ke final. (Istimewa/tim Humas dan Media P PBSI)

Solopos.com, SINGAPURA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memastikan diri lolos ke babak final Singapora Open 2023. Kunlavut Vitidsarn lawan yang dihadapi Anthony Ginting mundur pada posisi tertinggal poin.

Dalam pertandingan semifinal di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu (10/6/2023) malam WIB, Anthony Ginting menang dengan skor 19-21, 21-11, 6-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertandingan semifinal Singapore Open 2023 antara Anthony Ginting vs Kunlavut Vitidsarn tersebut tidak dilanjutkan karena tunggal putra asal Thailand itu memutuskan mundur. Kunlavut mengeluh cedera di bagian bahu kanannya ketika game ketiga di posisi skor 6-1 untuk Anthony Ginting.

Kunlavut sempat mendapat penanganan tim medis Singapore Open 2023 berupa pemberian cairan penghilang rasa sakit. Namun, Kunlavut memberikan isyarat bahwa bahunya masih terasa sakit dan meminta untuk mundur.

Seusai pertandingan Anthony Ginting menyatakan fisik Kunlavut sedang kurang baik. Menurutnya pertandingan semifinal Singapore Open 2023 hari ini juga dipengaruhi perbedaan kondisi lapangan.

“Bersyukur bisa lolos ke final. Pertandingan tadi memang dipengaruhi perbedaan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Di game pertama lawan memang lebih leluasa. Saat bisa menyusul, saya malah kurang sabar. Sebaliknya di game kedua, sebaliknya. Saya bisa leluasa. Cuma memang fisik Kunlavut lagi kurang baik dan ada cedera juga,” ujar Anthony Ginting kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Memang ketat dari awal pertandingan. Rupanya ada kendala di bahu lawan dan memilih mundur. Dengan mundurnya lawan, pasti ada nilai plus bagi saya, tenaga saya tidak terlalu terforsir. Berbeda kalau sampai tiga game pasti lebih menguras tenaga.”

Anthony Ginting juga menyatakan saat ini sudah merasakan proges dari permainannya.

“Rasanya sudah ada progres hingga saya bisa ke final, tetapi saya ingin masih lebih lagi. Progres sampai hari ini sudah baik. Tetapi ada yang harus terus diperbaiki lagi,” ucap Anthony Ginting yang mendapat dukungan penuh di Singapore Indoor Stadium.

Anthony Ginting tetap mendoakan Kunlavut lekas sembuh dan tidak mengalami cedera serius.

“Dengan turnamen yang bederet, mungkin kalau Kunlavut memaksakan diri malah bisa absen di turnamen berikutnya. Malah bisa absen lama. Semoga dia lekas sembuh.”

Di babak final yang akan dimainkan pada Minggu (11/6/2023), Anthony Ginting akan menghadapi tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen.

Antonsen di babak semifinal Singapore Open 2023 hari ini mengalahkan unggulan ketiga asal Jepang, Kodai Naraoka, lewat pertarungan rubber game dengan skor 19-21, 21-16, 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya