SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GUANGZHOU – Dua wakil Indonesia dipastikan tersingkir di fase grup World Tour Finals 2018. Mereka adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Anthony lebih dulu dipastikan tersingkir. Pada matchday terakhir fase grup, Jumat (14/12/2018), Anthony dikalahkan andalan Korea Selatan Son Wan Ho. Anthony kalah dua game langsung dengan skor 11-21 dan 10-21.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

hasil itu membuat Anthony selalu kalah di babak penyisihan grup. Sebelumnya pada pertandingan pertama, Anthony dibekuk Chou Tien Chen (Taiwan) dengan skor 21-17, 18-21, dan 18-21. Di laga kedua melawan Shi Yuqi (Tiongkok), Anthony juga kalah dengan game langsung 8-21 dan 19-21.

“Tentunya tidak puas dengan hasil di turnamen ini, masih banyak hal yang harus saya perbaiki, baik secara teknik maupun non teknik,” tutur Anthony seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Greysia/Apriyani menelan kekalahan dari Du Yue/Li Yunhui (China) pada laga terakhir fase grup. Greysia/Apriyani kalah dua game langsung dengan skor 18-21 dan 7-21. Bagi Greysia/Apriyani, ini menjadi kekalahan ketiga di fase grup.

Indonesia belum berhasil mengirim wakil ganda putri ke babak semifinal World Tour Finals 2018. Satu-satunya wakil, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak dapat melaju ke laga empat besar setelah melewati tiga kekalahan di penyisihan grup A.

Ironisnya, ganda putri andalan Indonesia ini selalu kalah dua game langsung. Sebelumnya pada pertandingan pertama, Greysia/Apriyani dikalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), dengan skor 11-21, 16-21. Kemudian pada pertandingan kedua, Greysia/Apriyani kalah dari Chen Qingchen/Jia Yifan (China) dengan skor 14-21, 8-21.

“Sangat kecewa sih dengan hasil ini, tapi mau bagaimana lagi? ujar Apriyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya