SOLOPOS.COM - Forward New York Knicks, Carmelo 'Melo' Anthony. DokJIBI/Solopos/Reuters

Forward New York Knicks, Carmelo Anthony (depan), menunjukkan selebrasinya usai mencetak skor dengan melewati dua pemain Brooklyn Nets, Joe Johnson (kiri) dan Gerald Wallace (kanan) pada kuarter keempat laga NBA di Barclays Center, Rabu (12/12/2012) pagi WIB. dok JIBI/SOLPOS/Reuters

NEW YORK—Rivalitas Battle of New York kian memanas. Setelah di edisi perdana, Brooklyn Nets tampil sebagai pemenang, kini giliran New York Knicks memberikan balasan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Knicks memenangi Battle of New York edisi kedua setelah menundukkan Nets dengan skor tipis 100-97 di Barclays Center, Rabu (12/12/2012) pagi WIB. Carmelo ‘Melo’ Anthony tampil sebagai inspiarator Knicks dengan menyumbang 45 poin, yang menjadi torehan tertingginya sepanjang musim.

Donasi Melo diikuti Jason Kidd yang memberikan torehan 18 poin, enam rebound dan enam assist. Kidd juga memberikan tiebraking shot saat laga tersisa 24 detik untuk memberikan kekalahan pada bekas timnya.

Seperti layaknya duel dua tim sekota, Battle of New York, berlangsung panas. Nets unggul lebih dulu hingga paruh pertama dalam posisi 53-49.

Namun, seusai turun minum, grafik terus meningkat ditunjukkan Knicks. Dua kuarter terakhir pun menjadi milik Knicks untuk mengambil alih keunggulan.

Hasil ini membuat kedudukan di Battle of New York, sejak Nets hijrah ke Brooklyn, menjadi sama kuat 1-1. Kedua laga berlangsung dalam tempo dan tensi tinggi hingga menit-menit akhir.

“Ini adalah rivalitas. Maksudku, setelah pertandingan pertama, kami menerimanya (kekalahan) dengan baik,” ujar Melo dilansir Yahoosports, seusai laga.

“Inilah yang terjadi. Mereka berada di divisi kami. Kami bertemu mereka empat kali dalam setahun. Ini menjadi sebuah rivalitas. Bagus bagi New York memilikinya, di Brooklyn dan Manhattan. Ketika kami ke sini akan jadi pertempuran, begitu juga sebaliknya. Itulah yang kami harapkan,” imbuh Melo.

Sementara itu, di kubu Nets, Andray Baltche yang tampil menggisi posisi Brook Lopes yang absen karena cedera kaki kanan, menjadi top performer dengan 23 poin. Disusul Daron Williams yang menyumbang 18 poin dan 10 assist, serta Reggie Evans dengan 18 rebound.

Bagi Nets, kekalahan atas tim tetangga ini menjadi yang kelima secara beruntun. Total kini Nets mencatatkan rekor menang-kalah menjadi 11-9. Sedang Knicks jauh lebih baik dengan rekor menang kalah menjadi 16-5.

Knicks masih kokoh di puncak Divisi Atlantik, sedang Nets berada di urutan ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya