Antasari sibuk baca buku

JAKARTA: Apakabar Antasari Azhar? Orang yang sekarang menjadi sorotan media ini mengalami ayunan hidup yang tragis. Dari seorang yang dijululuki pahlawan pemberatasan korupsi terkait dengan jabatannya sebagai Ketua KPK, kini harus mendekam di sel Ditnarkoba Polda Metro Jaya.

Dugaan yang dituduhkan kepadanya tak tanggung-tangungg, yakni pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati. Tapi apakah yang bersangkutan stress dengan realitas yang pahit ini? Apakah tuduhan itu harus membuatnya depresi?

"Tidak juga, Pak Antasari sehat-sehat saja, bahkan dalam pemeriksaan kemarin beliau terlihat fit," ungkap salah satu kuasa hukumnya Muhammad Assegaf kepada bisnis.com pagi ini.

Assegaf mengemukakan, kondisi vitalitas itu terlihat baik secara fisik maupun mental, walaupun dia harus mendekam di kamar yang diperlakukan sama dengan penjahat narkoba. Sikap positif ini cukup membantu Antasari sebagai orang yang disangkakan dengan motif yang hingga kini belum jelas benar.

Lalu, apakah aktivitas Antasari selama tidak ada pemeriksaan? "Kemungkinan beliau akan sibuk dengan membaca buku, sebab kemarin saya lihat istrinya Ibu Ida Laksmiwati membawa beberapa buku buat Pak Antasari," ujarnya.

Aktivitas membaca buku ini, menurutu Assegaf, selain dapat menghilangkan kejenuhan juga dapat menambah wawasan. Yang paling penting, aktivitas membaca buku itu juga dapat menguatkan mental orang yang sudah makan asam garamnya menggeluti dunia hukum itu.

Tapi satu hal yang masih menjadi tanya tanya besar di benak Antasari dan kuasa hukumnya, yakni motif apa yang melatarbelakangi sangkaan yang dituduhkan kepadanya? "Setahu saya untuk dapat menghilangkan nyawa seseorang harus memiliki tingkat kemarahan yang maksimal, kebencian yang mendalam terhadap Pak Nasrudin almarhum. Saya tak melihat itu," tegasnya. (JIBI/Bisnis.com)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom