Antara Lucu dan Kasihan, Begini Suasana Pembukaan Mal Pertama di Kamerun
Tangkapan layar video warga Kamerun kunjungi mall. (Instagram/makassar_info)

Solopos.com, YAOUNDE — Mal atau pusat perbelanjaan bagi sebagian orang bukan lagi sebuah tempat asing. Namun masih ada sebagian daerah yang memang belum memiliki fasilitas tersebut. Seperti video viral di media sosial yang memperlihatkan antusiasme warga Kamerun saat mengunjungi mal pertama yang dibangun di Doula.

Mirip Pisuhan, Penduduk Minta Nama Desanya Diganti

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @Makassar_id pada Selasa (1/12/2020), menunjukkan antusiasme warga Kamerun yang berkunjung di sebuah mal yang sedang melangsungkan grand opening.

Dalam rangkaian video tersebut, mal terlihat cukup panjang antrean yang mengular. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, nampak mengantri sepanjang jalan untuk bisa memasuki bangunan megah tersebut.

Selain itu video lain juga memperlihatkan kondisi di dalam mal yang penuh. Selain itu, video saat orang-orang pertama kali menaiki eskalator juga tak lepas dari sorotan publik. Beberapa diantaranya ada yang terlihat sudah biasa menggunakan faslilitas tersebut.

Pengin Coba Es ABC Upin-Ipin, Cewek Ini Langsung Terbang ke Malaysia

Warga Belum Terbiasa

Namun ada pula warga yang tampaknya masih belum terbiasa menggunakan fasilitas tersebut. Beberapa anak-anak berkumpul di depan eskalator, seolah terlihat ragu untuk menaikinya.

Sementara itu beberapa orang dewasa ada yang memberanikan diri, meskipun terlihat kaku. Alhasil ada yang salah tujuan dengan menaiki eskalator berlawanan arah, ada juga yang menjerit karena hampir terjungkal kemudian dibantu petugas berseragam kuning. Bahkan ada yang benar benar terjungkal hingga terbawa arus eskalator.

Kehobohan pun muncul setiap kali ada warga yang jatuh di atas fasilitas tersebut. Kendati demikian, masih banyak pengunjung lain yang ikut menolong dengan menarik mereka keluar dari eskalator tersebut.

Bongkar Rapor SD Tahun 1956 Milik Mbah Parti, Cucu Malah Ngakak

Meskipun bergitu terlihat raut ekspresi kebahagiaan dari orang-orang dalam video tersebut, seolah olah seperti mendapatkan mainan baru.

Dibuka 22 November

Sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Selasa (1/12/2020), Doula Grand Mall diketahui pertama kali dibuka pada 22 November 2020. Dilaporkan mal yang berada di jantung kota Doula ini, menjadi mal pertama di Kamerun.

Hingga artikel ini disusun, video tersebut menuai beragam komentar dari netizen. Selain merasa lucu, netizen terlihat memetik pelajaran dari apa yang video itu tunjukkan. Warga Kamerun yang begitu antusias saat mengunjungi mal, mengisyaratkan untuk lebih bersyukur dengan kenikmatan yang diperoleh.

Dibully Gara-Gara Berbeda, Pria Ini Diajak Ibunya Hidup di Hutan

Ikut bahagia lihat mereka bahagia,” ujar akun Instagram @jumriyani_30.

Masya allah rame banget,” kata akun Instagram @marini2409.

Banyak bersyukur gaes, mau ngakak takut dosa,” tulis akun @_pilllaaaaa.

Video Viral

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Makassar Info (@makasar_info)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom