SOLOPOS.COM - Anne Heche. (Instagran/@anneheche)

Solopos.com, SOLO-Kabar duka datang dari artis Hollywood Anne Heche yang dinyatakan meninggal dunia sepekan setelah mengalami luka parah dalam kecelakaan mobil.  Kabar duka dikonfirmasi oleh perwakilan keluarganya kepada TMZ, Minggu (14/8/2022), dalam sebuah pernyataan.

“Kami telah kehilangan cahaya terang, jiwa yang baik dan paling menyenangkan, ibu yang penuh kasih, dan teman yang setia. Anne akan sangat dirindukan tetapi dia hidup melalui putra-putranya yang cantik, karya ikoniknya, dan pembelaannya yang penuh semangat. Keberaniannya untuk selalu berdiri dalam kebenarannya, menyebarkan pesan cinta dan penerimaannya, akan terus memiliki dampak yang bertahan lama,” demikian bunyi pernyataan itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada Jumat sore perwakilan untuk Heche, 53, menegaskan artis pemeran I Know What You Did Last Summer itu mengalami mati otak, yang menurut hukum California adalah definisi kematian. Diumumkan pada hari sebelumnya bahwa Heche akan dicabut dari dukungan kehidupan.

Baca Juga: Brad Pitt akan Kunjungi Korea Selatan untuk Promosi Film Bullet Train

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, dokter mempertahankan detak jantung Anne Heche. Namun pada Jumat (13/8/2022) malam, putra sulung Heche, Homer, 20, merilis pernyataan atas nama dirinya dan saudara tirinya, Atlas, 13.

“Adikku Atlas dan aku kehilangan ibu kami,” katanya kepada People seperti dikutip Solopos.com dari The Guardian pada Minggu (14/8/2022).

“Setelah enam hari mengalami perubahan emosional yang hampir tidak dapat dipercaya, saya ditinggalkan dengan kesedihan yang mendalam dan tanpa kata-kata. Semoga ibu saya bebas dari rasa sakit dan mulai mengeksplorasi apa yang ingin saya bayangkan sebagai kebebasan abadinya.”

Baca Juga: D’Masiv bakal Tur Konser di Amerika Serikat, Ini Jadwalnya

Dia menambahkan, “Selama enam hari itu, ribuan teman, keluarga, dan penggemar memberi tahu saya tentang hati mereka. Saya berterima kasih atas cinta mereka, seperti saya atas dukungan dari Ayah saya, Coley, dan ibu tiri saya Alexi yang terus menjadi penguat saya selama ini.”

“Istirahatlah dalam Damai Bu, aku mencintaimu,” Homer Heche menyimpulkan.

Setelah kabar Anne Heche meninggal dunia resmi dirilis, ucapan duka pun berdatangan dari rekan-rekan sesama artis.  “Surga memiliki Malaikat baru. Teman saya yang penuh kasih, baik, menyenangkan, menawan, dan cantik @anneheche pergi ke surga. Saya akan sangat merindukannya dan menghargai semua kenangan indah yang telah kita bagi bersama,” tulis artis Nancy Davis di Instagram.

“Anne selalu menjadi orang yang paling baik, paling bijaksana yang selalu mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya … Hati saya hancur,” lanjutnya.

Baca Juga: Ini Pesan Terakhir Pegawai Dishub Sragen yang Laka Saat Kawal Pejabat

“Ini adalah hari yang menyedihkan. Saya mengirimkan semua cinta saya kepada anak-anak Anne, keluarga dan teman-teman saya,” tulis mantan kekasih Heche, Ellen DeGeneres, di Twitter.

“Istirahat dalam Damai sekarang Anne,” tweet aktor Patricia Arquette.

“Anne Heche adalah seorang aktris yang sangat berbakat yang mengalami lebih banyak horor daripada yang seharusnya dialami siapa pun,” tambah sejarawan film yang disegani Mark Harris di Twitter.

Harris mengenang masa lalu Anne Heche yang telah meninggal dunia.  “Dia layak untuk dikenang dengan belas kasih.”

Baca Juga: Profil Yoshi Sudarso, Aktor Keturunan Indonesia di Film Bullet Train

Banyak yang berharap Heche akan pulih setelah seorang humas aktor melaporkannya dalam kondisi “stabil” setelah menabrakkan mobilnya ke sebuah rumah di Los Angeles pada 5 Agustus. Petugas pemadam kebakaran mengatakan dia telah berbicara kepada mereka saat dia dibebaskan dari puing-puing dan dibawa ke rumah sakit.

Tetapi sang artis tak lama kemudian kehilangan kesadaran dan pada 8 Agustus. Kabar itu diungkap perwakilan keluarga  dengan mengatakan Heche berada dalam kondisi kritis yang ekstrim dan mengalami koma. Pada Jumat, keluarganya mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia tidak diharapkan untuk bertahan hidup dan bahwa dia sedang diberi bantuan hidup untuk menentukan apakah organnya dapat disumbangkan.

Sebelumnya pada Kamis (11/8/2022) penyelidikan polisi menyebut kemungkinan Heche mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan. Detektif dengan surat perintah penggeledahan mengambil sampel darahnya dan menemukan narkotika yang terkandung di dalam tubuhnya, kata juru bicara LAPD Officer Jeff Lee.

Tes toksikologi, yang dapat memakan waktu berminggu-minggu, harus dilakukan untuk memastikan apakah obat-obatan tersebut sengaja Heche konsumsi atau berasal dari obat-obatan yang diberikan untuk perawatan di rumah sakit. Polisi mengatakan pihaknya masih mengumpulkan bukti dari kecelakaan tersebut dan akan mengajukan kasus ke jaksa jika diperlukan saat penyelidikan selesai.

Baca Juga: Tenggelam di Sungai, Aktris Mary Mara Meninggal

Seorang perwakilan untuk Heche menolak berkomentar tentang penyelidikan tersebut. Juru bicara Heche, Heather Duffy Boylston, pada Selasa (9/8/2022) mengatakan aktris Hollywood itu koma sejak kecelakaan serta mengalami luka bakar yang membutuhkan pembedahan dan cedera paru-paru yang membutuhkan penggunaan ventilator untuk bernapas.



Heche merupakan salah satu bintang film paling menonjol di Hollywood pada era 90-an. Ia berakting bersama para aktor seperti Johnny Depp dalam Donnie Brasco (1997) dan Harrison Ford dalam Six Days, Seven Nights (1998). Dalam memoar tahun 2001, Heche membahas perjuangan seumur hidupnya terkait dengan kesehatan mental.

Heche baru-baru ini mendapatkan peran berulang di serial televisi Chicago P.D. dan All Rise, serta pada 2020 menjadi kontestan di Dancing With the Stars.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya