Anne Heche Meninggal Dunia Sepekan Setelah Kecelakaan Mobil

Artis Hollywood Anne Heche meninggal dunia sepekan setelah dia terluka parah dalam kecelakaan mobil. 

 Anne Heche. (Instagran/@anneheche)

SOLOPOS.COM - Anne Heche. (Instagran/@anneheche)

Solopos.com, SOLO-Kabar duka datang dari artis Hollywood Anne Heche yang dinyatakan meninggal dunia sepekan setelah mengalami luka parah dalam kecelakaan mobil.  Kabar duka dikonfirmasi oleh perwakilan keluarganya kepada TMZ, Minggu (14/8/2022), dalam sebuah pernyataan.

“Kami telah kehilangan cahaya terang, jiwa yang baik dan paling menyenangkan, ibu yang penuh kasih, dan teman yang setia. Anne akan sangat dirindukan tetapi dia hidup melalui putra-putranya yang cantik, karya ikoniknya, dan pembelaannya yang penuh semangat. Keberaniannya untuk selalu berdiri dalam kebenarannya, menyebarkan pesan cinta dan penerimaannya, akan terus memiliki dampak yang bertahan lama,” demikian bunyi pernyataan itu.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Pada Jumat sore perwakilan untuk Heche, 53, menegaskan artis pemeran I Know What You Did Last Summer itu mengalami mati otak, yang menurut hukum California adalah definisi kematian. Diumumkan pada hari sebelumnya bahwa Heche akan dicabut dari dukungan kehidupan.

Baca Juga: Brad Pitt akan Kunjungi Korea Selatan untuk Promosi Film Bullet Train

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, dokter mempertahankan detak jantung Anne Heche. Namun pada Jumat (13/8/2022) malam, putra sulung Heche, Homer, 20, merilis pernyataan atas nama dirinya dan saudara tirinya, Atlas, 13.

“Adikku Atlas dan aku kehilangan ibu kami,” katanya kepada People seperti dikutip Solopos.com dari The Guardian pada Minggu (14/8/2022).

“Setelah enam hari mengalami perubahan emosional yang hampir tidak dapat dipercaya, saya ditinggalkan dengan kesedihan yang mendalam dan tanpa kata-kata. Semoga ibu saya bebas dari rasa sakit dan mulai mengeksplorasi apa yang ingin saya bayangkan sebagai kebebasan abadinya.”

Baca Juga: D’Masiv bakal Tur Konser di Amerika Serikat, Ini Jadwalnya

Dia menambahkan, “Selama enam hari itu, ribuan teman, keluarga, dan penggemar memberi tahu saya tentang hati mereka. Saya berterima kasih atas cinta mereka, seperti saya atas dukungan dari Ayah saya, Coley, dan ibu tiri saya Alexi yang terus menjadi penguat saya selama ini.”

“Istirahatlah dalam Damai Bu, aku mencintaimu,” Homer Heche menyimpulkan.

Setelah kabar Anne Heche meninggal dunia resmi dirilis, ucapan duka pun berdatangan dari rekan-rekan sesama artis.  “Surga memiliki Malaikat baru. Teman saya yang penuh kasih, baik, menyenangkan, menawan, dan cantik @anneheche pergi ke surga. Saya akan sangat merindukannya dan menghargai semua kenangan indah yang telah kita bagi bersama,” tulis artis Nancy Davis di Instagram.

“Anne selalu menjadi orang yang paling baik, paling bijaksana yang selalu mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya … Hati saya hancur,” lanjutnya.

Baca Juga: Ini Pesan Terakhir Pegawai Dishub Sragen yang Laka Saat Kawal Pejabat

“Ini adalah hari yang menyedihkan. Saya mengirimkan semua cinta saya kepada anak-anak Anne, keluarga dan teman-teman saya,” tulis mantan kekasih Heche, Ellen DeGeneres, di Twitter.

“Istirahat dalam Damai sekarang Anne,” tweet aktor Patricia Arquette.

“Anne Heche adalah seorang aktris yang sangat berbakat yang mengalami lebih banyak horor daripada yang seharusnya dialami siapa pun,” tambah sejarawan film yang disegani Mark Harris di Twitter.

Harris mengenang masa lalu Anne Heche yang telah meninggal dunia.  “Dia layak untuk dikenang dengan belas kasih.”

Baca Juga: Profil Yoshi Sudarso, Aktor Keturunan Indonesia di Film Bullet Train

Banyak yang berharap Heche akan pulih setelah seorang humas aktor melaporkannya dalam kondisi “stabil” setelah menabrakkan mobilnya ke sebuah rumah di Los Angeles pada 5 Agustus. Petugas pemadam kebakaran mengatakan dia telah berbicara kepada mereka saat dia dibebaskan dari puing-puing dan dibawa ke rumah sakit.

Tetapi sang artis tak lama kemudian kehilangan kesadaran dan pada 8 Agustus. Kabar itu diungkap perwakilan keluarga  dengan mengatakan Heche berada dalam kondisi kritis yang ekstrim dan mengalami koma. Pada Jumat, keluarganya mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia tidak diharapkan untuk bertahan hidup dan bahwa dia sedang diberi bantuan hidup untuk menentukan apakah organnya dapat disumbangkan.

Sebelumnya pada Kamis (11/8/2022) penyelidikan polisi menyebut kemungkinan Heche mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan. Detektif dengan surat perintah penggeledahan mengambil sampel darahnya dan menemukan narkotika yang terkandung di dalam tubuhnya, kata juru bicara LAPD Officer Jeff Lee.

Tes toksikologi, yang dapat memakan waktu berminggu-minggu, harus dilakukan untuk memastikan apakah obat-obatan tersebut sengaja Heche konsumsi atau berasal dari obat-obatan yang diberikan untuk perawatan di rumah sakit. Polisi mengatakan pihaknya masih mengumpulkan bukti dari kecelakaan tersebut dan akan mengajukan kasus ke jaksa jika diperlukan saat penyelidikan selesai.

Baca Juga: Tenggelam di Sungai, Aktris Mary Mara Meninggal

Seorang perwakilan untuk Heche menolak berkomentar tentang penyelidikan tersebut. Juru bicara Heche, Heather Duffy Boylston, pada Selasa (9/8/2022) mengatakan aktris Hollywood itu koma sejak kecelakaan serta mengalami luka bakar yang membutuhkan pembedahan dan cedera paru-paru yang membutuhkan penggunaan ventilator untuk bernapas.

Heche merupakan salah satu bintang film paling menonjol di Hollywood pada era 90-an. Ia berakting bersama para aktor seperti Johnny Depp dalam Donnie Brasco (1997) dan Harrison Ford dalam Six Days, Seven Nights (1998). Dalam memoar tahun 2001, Heche membahas perjuangan seumur hidupnya terkait dengan kesehatan mental.

Heche baru-baru ini mendapatkan peran berulang di serial televisi Chicago P.D. dan All Rise, serta pada 2020 menjadi kontestan di Dancing With the Stars.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Manis Gula Olahan, Racun Badan dari Minuman Ringan

      Manis Gula Olahan, Racun Badan dari Minuman Ringan

      Sejumlah produk minuman ringan hanya mencantumkan tambahan gula olahan dalam ukuran sendok makan, yang terkadang diabaikan karena dianggap sedikit, sehingga berpotensi menjadi racun badan di masa depan.

      Berita Terkini

      Kejayaan Dangdut Koplo: Selera Lokal Tembus Pasar Nasional

      Dangdut koplo adalah kesenian dangdut yang lahir di daerah, namun berubah menjadi selera nasional.

      Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (25/9/2022): Weekend, Banyak Film Seru

      Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Minggu, 25 September 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

      Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (24/9/2022): Film Avatar Tayang Lagi Hlo

      Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 24 September 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

      Link Streaming Nonton Film Bisikan Jenazah Karya Aldi Taher yang Lagi Viral

      Berikut ini terdapat link streaming untuk menonton film Bisikan Jenazah karya Aldi Taher yang lagi viral di media sosial.

      Sinopsis Bisikan Jenazah Karya Aldi Taher, Ditonton Vidi Aldiano sampai 4 Kali

      Berikut ini terdapat sinopsis film Bisikan Jenazah yang dibintangi dan karya dari Aldi Taher. Film ini sampai ditonton empat kali oleh Vidi Aldiano.

      Born Pink Blackpink Cetak Rekor Baru di Inggris

      Selain catat sejarah baru di Inggris, Blackpink melalui album Born Pink juga mencetak rekor baru sebagai grup wanita dengan penjualan album lebih dari satu juta kopi di pekan pertama.

      Begini Pengalaman Livy Renata Akting di Love in Game

      Konten kreator Livy Renata menjajal kemampuannya di bidang akting dengan bermain dalam film Love in Game.

      One Piece Chapter 1061 Dikabarkan Munculkan Sosok Vegapunk

      Kabarnya, identitas Dr. Vegapunk akan muncul dalam serial One Piece chapter 1061. 

      Profil Mahalini Kekasih Rizky Febian

      Kembali jadi sorotan warganet, berikut ini profil Mahalini Raharja.

      Keluarga Cemara The Series akan Tayang di Disney+ Hotstar

      Keluarga Cemara The Series akan tayang mulai besok, Sabtu (24/9/2022), di Disney+ Hotstar.

      One Piece, Mahakarya Fenomenal Kelas Dunia

      One Piece adalah mahakarya fenomenal kelas dunia yang memiliki puluhan juta penggemar.

      Dikabarkan Selingkuh, Reza Arap Beri Penjelasan

      Dikabarkan selingkuh, Reza Arap akhirnya buka suara.

      Larissa Chou Dikabarkan Dinikahi Rio Haryanto, Begini Reaksi Warganet

      Heboh kabar Larissa Chou bakal dinikahi Rio Haryanto, warganet pun memberikan reaksi beragam baik di Twitter maupun Instagram.

      Inez Gonzales Cabut Gugatan Pengakuan Anak Sirajuddin Mahmud

      Inez Gonzales mencabut berkas gugatan pengakuan anak suami Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud.

      Kerinduan Seorang Kekasih di Lagu Rembulan Malam Versi Maulana Ardiansyah

      Lirik lagu Rembulan Malam versi Maulana Ardiansyah diunggah di kanal Youtube Maulana Ardiansyah pada 16 September 2022, sudah ditonton 527.860 kali.