Ilustrasi anjing. (Solopos-dok)

Solopos.com, WONOGIRI – Warga Desa Pesido, Jatiroto, Wonogiri, Jawa Tengah, resah karena ada anjing liar yang memangsa kambing. Teror anjing liar itu sampai saat ini masih menghantui warga desa.

Camat Jatiroto, Andika, mengatakan, anjing liar pemangsa kambing belum tertangkap. Kini, warga meningkatkan pengamanan kambing setelah ada dua ekor kambing warga yang menjadi korban.

Andika menceritakan teror anjing liar kali pertama diketahui warga Desa Pesido belum lama ini. Saat itu kambing milik warga mengembik keras. Suara bersumber dari kandang kambing.

Saat dicek, ternyata ada anjing berbulu putih sedang menggigit leher kambing yang sudah tergeletak. Melihat ada orang yang datang, anjing tersebut langsung lari. Setelah dilihat dari dekat ternyata ada dua ekor kambing yang sudah mati. Kedua kambing terluka di bagian leher.

Teror anjing liar ini bukan kali pertama terjadi di Desa Pesido, Jatiroto, Wonogiri. Sebelumnya pernah terjadi teror yang sama dengan jumlah anjing lebih banyak.

“Sebelumnya juga pernah terjadi. Tapi waktu itu yang anjing yang memangsa jumlahnya lebih dari lima, bergerombol. Kalau yang kemarin hanya satu ekor. Warga sekarang sudah lebih waspada,” kata Camat Jatiroto.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten