Anji Tawarkan Cara Mudah Bongkar Identitas Lucinta Luna

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pembahasan soal identitas Lucinta Luna seolah tak ada habisnya. Personel Duo Bunga itu terus menjadi buah bibir karena tak kunjung menjelaskan tudingan tentang jati dirinya yang selama ini dianggap sebagai wanita transgender.

Sensasi yang diciptakan Lucinta Luna itu pada akhirnya menuai beragam komentar dari netizen hingga sederet artis, salah satunya Anji. Pelantun tembang Dia itu merasa tidak suka dengan sensasi tersebut. Pasalnya, video soal identitas Lucinta Luna lebih heboh daripada video klipnya bersama Duo Bunga.

Sebagai seorang musisi, Anji memiliki cara sederhana untuk membongkar jati diri Lucinta Luna sebenarnya. Menurutnya, identitas Lucinta Luna akan terungkap saat dites menyanyi. "Bagaimana cara membongkar identitas Lucinta Luna apakah dia transgender atau bukan. Sebenarnya simple sih kalau dari segi musik ya. Suara laki-laki dan suara wanita itu berbeda," kata Anji dalam vlog yang diunggah di kanal Youtube-nya, Kamis (5/4/2018).

Anji yang telah berkolaborasi dengan sederet penyanyi wanita biasanya mengalami kesulitan saat menentukan nada. "Saya pada saat berkolaborasi dengan penyanyi wanita biasanya akan kesulitan mencari nada-nada yang pas karena entah ketinggian, entah kerendahan. Kalau saya kerendahan, dia sudah pas. Dianya kerendahan atau ketinggian, sayanya pas. Jadi susah menyatukan," sambung dia.

Dari perbedaan tersebut terbukti jika suara pria dan wanita jelas berbeda. Itulah sebabnya dia meminta Lucinta Luna dites menyanyi untuk mengetahui range (jangkauan) vokalnya. "Coba suruh Lucinta Luna menyanyikan lagu-lagu wanita yang range-nya bermacam-macam. Nanti akan kelihatan range vokalnya dan bagaimana cara dia bernyanyi," saran dia.

"Cobalah kalau misalnya pihak TV atau siapapun yang mengundang Duo Bunga atau Lucinta Luna, coba diminta untuk menyanyikan lagu wanita dengan range yang tinggi misalnya, apakah dia bisa? Kan sebenarnya dia masuk ke sini [dunia hiburan] sebagai penyanyi," tutupnya.

Pendapat Anji menuai beragam komentar dari netizen. Beberapa dari mereka mengaku setuju dengan cara jitu Anji untuk membongkar identitas Lucinta Luna. "Saya setuju sama Kak Anji. Suruh aja Lucinta Luna nyanyi nada tinggi. Dijamin suaranya langsung ngebass. Soalnya waktu di acara TV itu dia nyanyi Goyang Karawang suaranya amburadul," komentar Ajeng Kartika Kirana.

"Sensasinya Lucinta Luna yang tahu cuma si Mike Lewis kayaknya ya, haha," kelakar Guntur Wibowo.

"Masalahnya TV ngundang dia bukan buat nyanyi mas. Kasihan itu temen duetnya tiap tampil di talkshow udah kayak asistennya," sambung Ecii Nyutta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sudah Alami Kecelakaan, Belasan Pegawai RSUD Terancam Sanksi dari Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, akan meminta keterangan terkait kecelakaan bus pariwisata yang ditumpangi belasan pegawar RSUD Wongsonegoro saat piknik di masa PPKM. Mereka terancam sanksi.

10 Berita Terpopuler : Mobil Tabrak Hik dan 2 Motor di Nonongan Solo - Pendaki Lawu Meninggal

Ulasan tentang kecelakaan Solo hingga pendaki Gunung Lawu meninggal masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Round Up: Covid-19 Kian Landai, Mertua SBY Berpulang

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM dan akan mengevaluasinya tiap dua pekan, tak ada lagi yang level 4.

Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya - Nabila Maharani

Berikut ini lirik lagu Aku Bukan Jodohnya dari Nabila Maharani, yang baru saja dirilis pada Minggu, 19 September 2021 di Youtube dan trending.

AS Izinkan Masuk Wisatawan dari 33 Negara, Indonesia Masuk Enggak Ya?

Amerika Serikat (AS) akan menyambut wisatawan yang menggunakan jalur penerbangan dari 33 negara termasuk China, India, Brasil, dan sebagian besar Eropa.

Sore Ini, Honda Luncurkan Mobil Baru

Mobil baru Honda akan diperkenalkan sore ini. Masih misterius penampakannya, namun ada yang menyebut mobil ini mirip CRV.

Idap Kanker Paru-Paru, Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Dirawat di RS Dharmais

Kondisi Verawaty Fajrin tengah memburuk sejak divonis kanker paru-paru pada Maret 2020.

Waduh! Minum Jus Buah Manis Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

Untuk menyiasati bahaya terselubung dari jus buah, Anda bisa menerapkan sejumlah tips.

Ngentak Mangir Dulu Susah Sinyal, Kini Malah Jadi Kampung Internet

Inisiatif warga untuk berlangganan internet dan menyebarkan ke seluruh rumah membuat Kampung Ngentak Mangi di Bantul tak lagi susah sinyal.

Solopos Hari Ini: Bengawan Solo Kian Pekat, Kanjeng Pangeran Untuk Gibran

Berita utama Koran Solopos hari ini membahas keluhan warga di sekitar Bengawan Solo di Sragen menyebut air sungai itu kian kotor, bikin gatal dan mengeluarkan bau menyengat.

Mahasiswa FP UNS Bikin MEWARNA, Masker Kain Ecoprint Warna Alam

Masker yang diberi merek MEWARNA ini mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan masker kain pada umumnya.

Kisah Spektakuler Steaua Bucuresti, Tak Terkalahkan 3 Musim Beruntun

Steaua tercatat tidak terkalahkan selama tiga musim beruntun di kompetisi domestik.

Jadwal Pemadaman Listrik Wonogiri dan Klaten Hari Ini, Selasa (21/9/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Wonogiri dan Klaten hari ini, Selasa (21/9/2021) yang berlangsung selama lima dan tiga jam.

Bocoran Jadwal MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Gelar Seri 2

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan digelar antara 13 Maret atau 20 Maret.

Utamakan Fisik, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Menuai Kritik

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, menilai tim pelatih Timnas Indonesia hanya fokus pada latihan fisik.