Anji Datangi Polda Metro, Diperiksa Terkait 'Obat Covid-19'
Anji penuhi panggilan polisi terkait 'obat Covid-19'. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Kasus klaim 'obat Covid-19' yang melibatkan musisi Anji berlanjut. Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan musisi tersebut.

Anji pun mendatangi Polda Metro Jaya pagi ini. Dia datang untuk memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa terkait klaim 'obat Covid-19' Hadi Pranoto yang sempat ditayangkan di channel YouTube 'dunia MANJI'.

Anji tiba di Gedung Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.31 WIB. Dia datang didampingi tim kuasa hukumnya.

Kasus 'Obat Covid-19' Anji-Hadi Pranoto, Polisi Akan Panggil Saksi Ahli

Anji tampak mengenakan kupluk dan masker warna hitam. Tidak banyak kata-kata yang disampaikan oleh Anji. Termasuk ketika ditanya mengenai kasusnya.

"Kesiapannya, ya siap," kata Anji saat ditanya wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/8/2020).

Masih Pandemi, Anggota DPRD Sukoharjo Siap-Siap Kunker Lagi

Anji enggan berkomentar lebih banyak saat ditanya wartawan. Ia bergegas masuk ke ruang penyidik bersama tim pengacaranya.

"Nanti abis ini kita kasih keterangan," katanya.

Dunia Manji

Wawancara Anji dengan Hadi Pranoto soal 'obat Covid-19' yang ditayangkan di akun YouTube 'dunia MANJI' berbuntut panjang. Anji dan Hadi Pranoto kemudian dilaporkan CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid.

Parah! Massa Perguruan Silat di Situbondo Rusak Rumah Warga

"Dua-duanya [kami laporkan]. Pertama Anji, karena sebagai pemilik akun yang menyebarkan dan Hadi Pranoto yang menyatakan berita bohong itu," ujar Muannas.

Laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, tertanggal 3 Agustus 2020. Anji dan Hadi Pranoto dianggap telah menyebarkan berita bohong soal klaim 'obat Covid-19' tersebut.

Demi Bisa Belajar Daring, Siswa MTS di Grobogan Jadi Kuli Bangunan

Belakangan Anji meminta maaf karena telah membuat gaduh publik setelah wawancara dengan Hadi Pranoto soal 'obat Covid-19'. Anji mengaku belum kenal Hadi Pranoto sebelum bikin video.

"Saya Anji, ingin meminta maaf kepada semua pihak karena kegaduhan yang terjadi. Perihal tersebut saya akan jelaskan beberapa hal. Pertama, saya belum mengenal Bapak Hadi Pranoto sebelumnya," ucap Anji dalam video klarifikasi di akun YouTube miliknya, Kamis (6/8).

 

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom