SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wakil Ketua DPR dari FPKS Anis Matta menanggapi santai isu penggulingan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pemerintah diminta tidak perlu menanggapi reaktif terhadap isu yang berkembang itu.

“Pemerintah tidak perlu paranoid menghadapi ini,” ujar Anis kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/10).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anis menuturkan ketakutan yang dimunculkan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa tidak beralasan. Pasalnya, saat ini Pemerintahan SBY berjalan lancar.

“Itu sangat berlebihan,” terang Anis.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai penggulingan SBY bertentangan dengan demokrasi. Pram mengajak masyarakat memberikan penilaian terkait Pemerintahan SBY dalam Pemilu 2014.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menuturkan bahwa penggulingan SBY terlalu jauh. Kalaupun penggulingan digulurkan, Golkar siap di garda terdepan mempertahankan Pemerintahan SBY.

Siang tadi, Petisi 28 mendesak SBY mundur. SBY dinilai telah gagal memberikan rasa aman kepada masyarakat. SBY dinilai tidak tegas dalam penegakan hukum.

SBY dinilai banyak mengeluarkan kebijakan yang tidak pro rakyat. Kenaikan TDL, BBM, dan sembako disebut sebagai alasan permintaan penguduran diri tersebut dalam surat Petisi 28 untuk Presiden SBY.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya