SOLOPOS.COM - Anis Matta (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto Anis Matta
JIBI/Harian Jogja/Antara

JAKARTA-Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menegaskan kader partainya harus lebih gaul untuk menggaet konstituen baru sehingga target masuk tiga besar dalam Pemilu 2014 bisa tercapai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saatnya para caleg dari PKS untuk tampil beda, lebih gaul, terbuka untuk menerima semua lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama dan lain-lainya,” kata Anis dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (3/6).

Anis mengakui sulitnya mendapat pemilih pada konstituen baru tidak lepas dari sikap caleg PKS yang cenderung tertutup.

Dia mengatakan perolehan suara PKS selama ini baru berasal dari pemilih loyal dan belum menyentuh konstituen baru.

Untuk menyentuh konstituen baru, menurut dia Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS memberi kebebasan sepenuhnya kepada bakal calon legislatif (bacaleg) partainya berkreasi memperluas pemilih.

“DPP PKS percaya caleg lebih mengetahui karakter daerahnya masing-masing sehingga kami menyerahkan sepenuhnya cara berkreasi kepada caleg,” ujarnya.

Dia juga menegaskan kasus yang menimpa mantan Presiden PKS, Luhtfi Hasan Ishaaq tidak berpengaruh kepada elektabilitas PKS. Menurut dia hal itu dilihat dari beberapa pilkada yang dimenangkan calon yang diusung PKS.

“Kami semakin solid, konstituen loyal juga masih setia kepada PKS,” katanya seperti dilansir Antara.

Anis Matta menyatakan saat ini partainya belum berpikir untuk mengajukan calon dalam Pilpres 2014 mendatang. Menurut dia saat ini target PKS adalah menjadi salah satu partai populer.

“Kami fokus bagaimana PKS masuk tiga besar partai pemenang pemilu,” kata Anis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya